Selasa , 16 Oktober 2018
Home / BERITA UTAMA / Akses Masuk TPA Berlumpur, Petugas Kewalahan

Akses Masuk TPA Berlumpur, Petugas Kewalahan

JALAN TPA RUSAK: Para pengangkut sampah bergotong royong mendorong kendaraan yang terjebak di lumpur TPA Air Sebakul.

BENGKULU– Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Air Sebakul pascalebaran Idul Fitri semakin menumpuk. Mirisnya akses jalan masuk TPA rusak parah. Berlumpur seperti bubur. Akibatnya petugas TPA kewalahan.

Penjaga TPA Soemarno (60) mengatakan, setiap hari kendaraan pengangkut sampah yang datang antrean masuk  ke lokasi pembuangan. Dikarenakan jalannya rusak parah, truk harus dibantu alat berat yang ada di TPA.

“Ini kan alat berat kita cuma satu yang ada di sini, jadi harus bergantian untuk dibantu alat beratnya. Itupun kalau truk saja yang bisa dibantu alat berat. Kalau mobil kecil dan motor roda tiga dak bisa,” kata Soemarno.

Beberapa truk pengangkut sampah mengalami kerusakan saat mencoba memasuki lokasi TPA, karena terjal dan berlumpur. Salah seorang pengangkut sampah, Suherman (50) mengaku kewalahan. Mobilnya belum bisa masuk hari ini, dikarenakan akses untuk masuk ke TPA  tidak bisa dilewati tanpa dibantu alat berat. Bahkan ada juga sopir yang membawa pulang sampahnya dan baru besok harinya kembali lagi ke TPA.

“Mobil saya kan kecil bukan jenis truk jadi untuk masuk nian ke lokasi tu ndak nunggu jalannyo kering nian, kalo basah dan berlumpur cak iko mano pacak,” tutur Suherman. (cw1)

Baca Juga ...

Heboh, Warga Pasar Bengkulu Temukan Mayat Dipinggir Pantai

BENGKULU– Selasa (16/10) pukul 04.00 WIB, warga di pesisir Pantai Pasar Bengkulu tepatnya di Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.