Rabu , 26 September 2018
Home / BERITA UTAMA / Anak Si Doel “Rey Bong” Pulang Kampung

Anak Si Doel “Rey Bong” Pulang Kampung

Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda alias Rey Bong

PEMERAN Abdullah anak Si Doel dalam Si Doel The Movie, Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda alias Rey Bong putra asli Kabupaten Rejang Lebong pulang kampung. Ia berlebaran di Curup sejak 10 Juni 2018 lalu.  Apa saja kegiatannya selama Rejang Lebong bersama orang tua dan keluarganya?  Berikut laporan Wanda Pebrianda dari Kabupaten Rejang Lebong.

REY BONG, artis cilik kelahiran Curup 26 September 2005. Anak kedua pasangan Iwan Efrianda dan Esi Harpina ini sudah membintangi berbagai film layar lebar dan sinetron. Saat dijumpai RB di rumah orangtuanya Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah, Rey Bong terlihat sederhana dan santai. Rey Bong menyapa ramah dan menyalami wartawan RB saat sampai di rumahnya.

Diceritakan Rey Bong, dirinya merasa sangat senang bisa menikmati liburan di Kabupaten Rejang lebong yang merupakan tempat kelahirannya ini. Hampir seluruh lokasi wisata andalan sudah dikunjunginya. Mulai dari Taman Bunga Ria Agro Wisata, Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Suban Aip Panas dan lokasi-lokasi wisata lainnya. ‘’Sudah bang, sudah dikunjungi semuanya,’’ ucap Rey Bong.

Menurut Rey Bong, berbagai kuliner kesukaannya  susah ditemui di Jakarta, hampir setiap hari selama di Curup tidak pernah dilewatinya. Mulai dari kue gunjing, mie pangsit, hingga lauk khas Bengkulu dan Rejang seperti lemea dan tempoyak mudah didapatkannya.

‘’Kalau di sana (Jakarta, red) ada juga, tapi tidak sama dengan disini. Seperti gunjing sama mie pangsit tidak sama rasanya. Meskipun lumayan untuk sekadar memuaskan lidah atau penghilang rindu kuliner disini. Makanya setiap pagi, kalau tidak ada mie pangsit, sarapannya ya mi celor ditambah gunjing,’’ ungkap Rey Bong sembari tersenyum.

Selain itu, sambung Rey Bong, dirinya merasa sangat senang dan terhibur karena bisa berkumpul dan melepas rindu dengan keluarga besarnya di Curup. Termasuk bisa bertemu dengan teman-temannya saat masih duduk di bangku TK. Ditambah lagi bisa bersilaturahmi dengan para fans dan penggemarnya di Provinsi Bengkulu.

‘’Si bapak (Rano Karno, red) juga udah pesen oleh-oleh khas Bengkulu, kue maksuba, tempoyak sama kopi, makanya sudah disiapin untuk di bawa ke Jakarta. Si Bapak maunya cuma itu dari Bengkulu. Karena di sana jelas susah mau carinya,’’ imbuh Rey Bong.

Iwan Efrianda alias Iwan Bong dan Esi Harpina orang tua Reybong menuturkan, mereka sengaja dan mengusahakan setiap tahun membawa Rey Bong pulang kampung. Selain untuk istirahat, juga tetap menjalin silaturahmi dengan keluarganya dan tidak mau lupa dengan daerah kelahiran sang anak.

‘’Kita pulang ke Curup Bengkulu bukan hanya untuk istirahat, tapi juga silaturahmi. Dan Rey Bong kita harapkan bisa menjadi motivasi untuk masyarakat agar semangat mengejar apapun cita-cita mereka hingga tercapai,’’ ucap Iwan Bong.

Untuk itulah, sambung Esi ibunda Rey Bong, selama di Curup pintu rumah mereka terbuka untuk siapa saja yang ingin berlebaran dengan Rey Bong di rumah. Bukan hanya masyarakat dari Kabupaten Rejang Lebong saja yang datang, masyarakat yang ingin silaturahmi serta berfoto dengan Rey Bong datang dari Lebong, Kepahiang dan Kota Bengkulu.

‘’Karena inikan kesempatan setahun sekali lebaran, ya untuk Rey sendiri maupun masyarakat bengkulu bisa saling bertemu bersilaturahmi,’’ sambung Esi.

Ditambahkan Esi, Rey Bong akan berada di Bengkulu selama lebih kurang 2 hari di Kota Bengkulu untuk silaturahmi dan berwisata ke Pantai Panjang serta lokasi wisata lainnya. Bagi masyarakat dan fans Rey Bong bisa silaturahmi dan bertemu Rey di Jalan Rambutan No 24, Perumnas Lingkar Timur Kota Bengkulu.

‘’Hari ini (kemarin, red) dia berangkat sama kakak-kakaknya untuk silaturahmi sekaligus berwisata di Kota Bengkulu. Baru pulang ke Curup lagi Jumat sore. Baru nanti Senin (25/6) berangkat ke Jakarta untuk kembali menjalani aktivitas, termasuk persiapan promo Si Doel The Movie yang akan tayang serentak 2 Agustus 2018 di Indonesia dan Belanda,’’ imbuh Esi.(**)

Baca Juga ...

Seluruh Elemen di Bengkulu Bersinergi Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

BENGKULU– Mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 mendatang, secara bertingkat, Aparat Penegak Hukum bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.