Rabu , 26 September 2018
Home / BERITA UTAMA / Antisipasi Kecelakaan Bus, Dishub Periksa Semua Kondisi Bus di Bengkulu

Antisipasi Kecelakaan Bus, Dishub Periksa Semua Kondisi Bus di Bengkulu

KECELAKAAN BUS : Grafis kecelakaan bus yang terjadi di Provinsi Bengkulu selama dua bulan terakhir.

BENGKULU– Tak ingin kembali terjadi kecelakaan bus, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Balai Lintas Jalan dari Lampung, akan memeriksa seluruh bus yang beroperasi di Bengkulu.

“Kami sudah koordinasi dengan Balai Lintas Jalan. Dalam melaksanakan pemeriksaan itu nanti kita memang harus koordinasi dengan mereka. Kita cek seluruh kendaraan,” kata Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu Ir. B. Budi Djatmiko, MM.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro mendukung upaya yang dilakukan Dishub. Namun ia menyayangkan mengapa pihak Dishub kurang jeli dan teliti melakukan uji kelayakan bus yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang mudik lebaran.

“Bukannya sebelum lebaran Dishub sudah melakukan uji kelayakan? Kalau Dishubnya yang ternyata tidak serius dalam melakukan uji kelayakan, saya pikir Dishubnya juga perlu diberikan sanksi, ini bukan main-main, menyangkut nyawa banyak orang,” kata Raharjo.

Terkait tindaklanjut Dishub untuk menginvestigasi kecelakaan bus Sriwijaya ia memberikan apresiasi positif. Namun ia meminta agar investigasi juga dilakukan ke pihak bus PO.SAN karena pada bulan Mei lalu 2 bus SAN juga mengalami kecelakaan di ruas Jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.

“Memang harus dilakukan investigasi apakah kecelakaan-kecelakaan yang terjadi itu karena human error sopirnya atau ada faktor lain. Apakah mungkin mobilnya (bus) yang tidak sehat. Kalau bus nya yang tidak sehat harus ditindak tegas. Bisa berupa pencabutan izin atau pembekuan sementara,” ujar Raharjo. (tew)

Baca Juga ...

Seluruh Elemen di Bengkulu Bersinergi Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

BENGKULU– Mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 mendatang, secara bertingkat, Aparat Penegak Hukum bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.