Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU UTARA / Siapkan Dana CSR

Siapkan Dana CSR

ARGA MAKMUR – Sejak awal tahun, Pemkab Bengkulu Utara (BU) sudah membentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR) bersama pimpinan perusahaan yang ada di BU. Dana CSR masing-masing perusahaan dipastikan akan digunakan untuk pembangunan fisik di daerah terutama di sekitar daerah masing-masing perusahaan.

Bupati BU, Ir. Mian menuturkan, jika forum tersebut bukan bertugas mengumpulkan dana melainkan menghimpun program. Masing-masing perusahaan akan diminta melaksanakan program fisik yang ditentunya Pemkab sesuai dengan besaran kewajiban CSR-nya.

“Akhir tahun ini akan kita mulai melakukan pembangunan. Pembangunannya akan dilakukan langsung oleh perusahaan, kita hanya menunjuk titik pekerjaan,” katanya, kemarin (22/6).

Terbaru, saat ini Pemkab BU akan melakukan koordinasi dengan perusahaan pengelola hasil hutan PT Anugerah Pratama Inspirasi (API). Ini terkait rencana pembukaan badan jalan dari lahan izin milik PT API menuju desa Lebong Tandai.

“Kita akan coba melakukan penghitungan. Sehingga bisa menggunakan CSR perusahaan dan tidak terlalu membebani APBD daerah,” ujar Mian.

Ia meyakini banyaknya perusahaan dan investasi di BU bisa berperan banyak dalam pembangunan di daerah, terutama pembangunan fisik. Besaran CSR dihitung dari jumlah laba bersih perusahaan per tahun sehingga tidak memberatkan perusahaan.

“Nantinya yang mengelola sistem administrasinya adalah Forum CSR yang memang dari pimpinan perusahan-perusahaan yang ada di BU,” pungkas Mian. (qia)

Baca Juga ...

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

ARGA MAKMUR – Wakapolres BU, Kompol Erwin, S.IK yang juga pembina Satgas Anti Narkoba Sekolah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.