Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / Masih Ramai Pengunjung

Masih Ramai Pengunjung

RAMAI : Hingga kemarin sore, suasana di objek wisata Air Terjun Pemandian Punai masih terlihat ramai didatangi pengunjung.

SINDANG DATARAN – Meskipun musim libur lebaran sudah berakhir, terutama untuk Apaparatur Sipil Negara (ASN), bukan berarti membuat kondisi berbagai objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong (RL) menjadi langsung sepi. Salah satunya objek wisata Air Terjun Pemandian Punai yang ada di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran kemarin (24/6).

Dari pantauan RB di lapangan, terlihat ratusan pengunjungan masih silih berganti berdatangan ke lokasi. Bahkan mereka tidak hanya pengunjung dari wilayah Kabupaten RL saja, melainkan ada yang datang dari Lubuk Linggau, Jambi hingga Provinsi Lampung. Dan rata-rata membawa keluarganya masing-masing.

Zarnubi (45) seorang pengunjung asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan, dirinya dan sang istri memang sengaja datang ke lokasi wisata membawa putra putri mereka yang masih libur untuk berwisata di Kabupaten RL. Apalagi dirinya cukup penasaran dengan keindahan objek wisata Air Terjun Pemandian Punai.

‘’Suasananya benar-benar masih alami dan air terjunnya sangat unit, beragam ukurannya. Saat sampai dengan keluarga Sabtu sore dan menginap di rumah saudara yang ada di Selupu Rejang. Nanti sore (kemarin, red) rencana baru pulang lagi ke Lubuk Linggau,’’ terang Zarnubi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Lang di Objek Wisata Pemandian Puani Desa IV Suku Menanti, Priono alias Gabren mengatakan, selama lebaran jumlah pengunjung memang sangat melonjak dan padat. Dimulai pada hari lebaran kedua, jumlah pengunjung dalam satu hari bisa mencapai 1.500 orang yang berkunjung ke lokasi wisata yang baru mereka garap awal tahun lalu ini.

‘’Alhamdulillah jumlah pengunjung melonjak disaat lebaran dan bukan hanya dari wilayah Bengkulu saja, dari Jambi, Sumsel hingga Lampung juga banyak yang datang kesini. Mereka rata-rata yang memang mudik ke Curup Rejang Lebong dan membawa keluarga. Sebagian lagi rombongan pasangan muda-mudi lokal, juga ada yang dari Linggau,’’ ungkap Gabren.

Mereka berharap kedepan, tambah Gabren, potensi wisata yang ada di Desa IV Suku Menanti bisa didukung pemerintah dalam hal pengembangannya. Terutama untuk fasilitas jalan menuju Desa IV Suku Menanti yang merupakan wewenang pemerintah provinsi, serta fasilitas umum di lokasi objek wisata. ‘’Sehingga nanti objek wisata Air Terjun Pemandian Punai ini bisa memberikan dan menyumbang PAD (pendapatan asli daerah, red) secara maksimal,’’ demikian Gabren.(dtk)

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.