Rabu , 26 September 2018
Home / PROMOSI & BISNIS / Kampanye Nabung Saham di Gerobak Es Tebu

Kampanye Nabung Saham di Gerobak Es Tebu

KREATIF: Gerobak es tebu menjadi media untuk mengkampanyekan yuk nabung saham. Ide kreatif ini, satu-satunya di Indonesia.

BENGKULU – Banyak cara kreatif untuk  memperkenalkan pasar modal, tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Seperti kegiatan kreatif yang dilakukan Bengkulu Islamic Capital Market Community (@bicc212) bekerjasama dengan Galeri Insvestasi milik kampus IAIN Bengkulu. Geribak es tebu menjadi media untuk ikut mengkampenyakan Yuk Nabung Saham. Uniknya ide kreatif ini baru satu-satunya ada di Indonesia.

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu, Bayu Saputra Ramadan mengatakan, gerobak ini dipergunakan untuk  menjual es tebu. Tetapi  gerobak juga difungsikan untuk  menempelkan, mengkampanye ajakan nabung saham di Pasar Modal. Juga ada ajakan agar tak terkecoh investasi bodong termasuk tulisan, menabung sahamlah di pasar modal karena diawasi OJK. “Penggunaan secara resmi gerobak sudah dimulai Kamis (5/7) lalu diresmikan langsung Kepala OJK, Yan Syafri,” ujarnya kepada RB, kemarin (6/7).

Selain itu, lokasi tempat berdagang es tebu juga dijadikan tempat untuk ngobrol santai tentang saham, keuntungan menabung saham di pasar modal, temasuk cara-cara untuk  bermain di pasar modal. “Masyarakat sambil menikmati es tebu juga bisa ikut berbincang, ngobrol santai tentang saham,” imbuhnya.

Setiap hari gerobak ini akan dihadir di lokasi Taman Remaja Lingkar Timur yang dinilai cukup strategis karena ramai dikunjungi masyarakat. Para anggota komunitas yang menggagas adalah mahasiswa dan dosen yang selama ini intens menggeliatkan nabung saham di Galeri Investasi. (iks)

Baca Juga ...

Jajaran Direktur PT Epson Indonesia Shimizu Tomoya(kiri) dan Muhammad Husni Nurdin(kanan) melayani langsung pelanggan pada Hari Pelanggan Nasional

Direktur Epson Melayani Pelanggan pada Harpelnas 2018

JAKARTA – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Epson Indonesia memberikan layanan gratis pada tanggal 4 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.