Home / BENGKULU UTARA / Mobil Kerap Terjungkal, Polisi Bangun Jalan

Mobil Kerap Terjungkal, Polisi Bangun Jalan

BANGUN JALAN: Polisi bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang dikeluhkan menjadi biang kecelakaan, kemarin (8/7).

ARGA MAKMUR – Setelah terus dikeluhkan pengemudi jalan lantaran menjadi biang kecelakaan, jalan Arga Makmur – Bengkulu perisnya di Desa Padang Sepan – Dusun Kali akhirnya diperbaiki. Perbaikan dilakukan Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Komunitas Automotif sejak Sabtu (7/7) hingga kemarin (8/7).

Lokasi jalan yang sempit dan berliku tersebut terdapat berem jalan yang memang dalam. Sehingga, mobil yang terperosok dipastikan terjungkal. Apalagi lajur merupakan lajur lintas Bengkulu – Arga Makmur yang memang padat kendaraan barang.

Berem jalan ditimbun dengan batu pecah dan disiram dengan aspal cair. Pekerjaannya bersama Dinas PUPR dan Polantas sehingga dikerjakan bersama-sama. Dinas PUPR juga menerjunkan alat berat agar pekerjaan lebih mudah dilakukan.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Lantas, AKP. Fuad Rangkuti, SH, S.IK menuturkan jika loksi tersebut memang tercatat kawasan rawan kecelakaan karena kondisi jalannya. Selain berem yang dalam, jalan juga sempat dan berkelok dan di kiri kanan jalan semak belukar.

“Sehingga jika dua kendaraan dari berlawanan arah bertemu persis di jalan menikung, sopir pasti membanting stir ke kiri. Sedangkan berem jalan sangat tinggi,” terangnya.

Selain itu, kondisi jalan juga tidak ada penerangan dan sangat gelap saat malam hari. Belum lagi tidak adanya rambu lalu lintas memperparah kondisi jalan.

Kegiatan pembangunan jalan gotong-royong ini dilakukan polisi untuk menekan angka kecelakaan. Diharapkan pemerintah yang bertanggung jawab atas jalan tersebut bisa melanjutkan pembangunan baik itu pelebaran jalan maupun penambalan lubang-lubang jalan sepanjang lintas Arga Makmur – Bengkulu.

“Untuk titik-titik yang memang sangat rawan, karena belum ada pembangunan kita lakukan. Karena jika didiamkan kita khawatir akan jatuh korban kecelakaan,” pungkas Kasat. (qia)

Baca Juga ...

Pria Keturunan China Ditemukan Tewas

PUTRI HIJAU – Inyo Peng An alias Andi (71), warga Desa Air Muring, Kecamatan Putri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.