Home / BENGKULU SELATAN / 3 Proyek Mangkrak Diminta Dilanjutkan

3 Proyek Mangkrak Diminta Dilanjutkan

PUTUS KONTRAK: Gedung rawat jalan sebagai “wajah” RSHD Manna dalam kondisi terbengkalai setelah putus kontrak.

KOTA MANNA – Tiga paket proyek fisik pada Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna tahun anggaran 2017, mangkrak akibat putus kontrak. Hal ini cukup mempengaruhi perwajahan RSHD Manna, mengingat 2 proyek yakni ruang rawat jalan dan pagar berada dibagian paling depan RSHD Manna.

Direktur RSHD Manna dr. Hery Permana mengakui akibat belum selesainya 3 proyek di RSHD Manna terutama ruang rawat jalan dan pagar yang berada dibagian paling depan RSHD Manna cukup mengganggu “wajah” RSHD Manna. Untuk itu Hery berharap pembangunan ketiga paket putus kontrak yakni, ruang rawat jalan, pagar rumah sakit dan ruang rawat inap dapat dilanjutkan oleh Pemkab BS.

“Agak mengganggu wajah rumah sakit, karena yang dilihat dulu ini bagian depan. Sehingga cukup mengganggu pemandangan,” kata Hery ditemui diruangannya kemarin (9/7).

Pembangunan tiga paket tersebut, sambungnya, berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Lantaran putus kontrak, maka dari pusat tidak mau lagi menganggarkan untuk melanjutkan pembangunan fisik 3 proyek tersebut. Sehingga solusi lainnya agar pembangunan 3 proyek itu bisa dilanjutkan dengan dianggarkan melalui APBD Kabupaten BS. Supaya perwajahan RSHD Manna kembali tertata, dan fasilitas di RSHD Manna bertambah. Mengingat ruang kerja praktek untuk para dokter sudah layak ditambah, dan mendapat tempat baru yang lebih luas.

“Hal ini sudah kita sampaikan ke Plt Bupati. Mudah-mudahan mendapat dukungan dari DPRD untuk mengganggarkan dalam APBD Perubahan. Atau kalau tidak memungkinkan di APBDP dianggarkan tahun depan,” harapnya.(key)

Baca Juga ...

Olahraga dan Asah Terampil

KOTA MANNA – Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 tingkat provinsi tidak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.