Home / BENGKULU UTARA / Disdukcapil Rekam Data ke Sekolah

Disdukcapil Rekam Data ke Sekolah

ARGA MAKMUR – Diperkirakan masih ada 19 ribu lebih warga Bengkulu Utara (BU) yang belum melakukan rekam e-KTP. Data ini termasuk warga yang sudah wajib KTP karena sudah dan akan berusia 17 tahun hingga Desember mendatang. E-KTP merupakan syarat wajib untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Kadis Dukcapil BU, Juhirjo, SH, MH menjelaskan saat ini Dinas Duckapil melakukan jemput bola untuk perekaman data E-KTP secara offline di wilayah kecamatan. Dengan harapan masyarakat yang kesulitan datang ke Dinas Dukcapil cukup datang ke kantor kecamatan. “Sudah lebih dari 10 ribu yang melakukan rekam data offline. Setelah kita rekam di kecamatan, data baru kita kirim ke kementerian setelah di Dinas Dukcapil,” kata Juhirjo.

Mulai bulan depan, perekaman data akan dilakukan di sekolah-sekolah. Mengingat ada 4 ribuan siswa yang akan memasuki usia 17 tahun terhitung Agustus mendatang. Hal inilah yang membuat Dinas Dukcapil memilih melakukan perekaman data di sekolah-sekolah. “Kita akan lihat teknisnya apakah memang harus di sekolah-sekolah atau beberapa sekolah kita kumpulkan di satu sekolah,” terangnya.

Dinas Dukcapil juga sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah sehingga para siswa tidak perlu keluar sekolah. “Jadi kita targetkan Februari – Maret 2019, semua warga BU sudah memiliki e-KTP sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya dalam pileg dan pilpres. Minimal sudah dilakukan perekaman data,” jelas Juhirjo.(qia)

Baca Juga ...

Pria Keturunan China Ditemukan Tewas

PUTRI HIJAU – Inyo Peng An alias Andi (71), warga Desa Air Muring, Kecamatan Putri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.