Home / BENGKULU SELATAN / Listrik Masuk ke Air Tenam

Listrik Masuk ke Air Tenam

KOTA MANNA – Meskipun posisi desa berada di jalan lintas Manna-Palembang dan dilalui aliran listrik interkoneksi, tapi masyarakat Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna belum menikmati aliran listrik dari PLN. Rencananya akhir tahun ini, PLN baru akan masuk ke Desa Air Tenam.

Asisten I Setdakab Bengkulu Selatan (BS), Yunizar Hasan, SH, MAP, mengatakan dari hasil rapat bersama Camat Ulu Manna, bagian pemerintahan, dan PLN disimpulkan bahwa akhir tahun ini PLN akan memasang jaringan listrik ke Desa Air Tenam.

Hanya saja dari pihak PLN hanya memfasilitasi peralatan jaringan listrik saja, seperti tiang listrik dan kabel namun tidak menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan maupun ganti rugi tanam tumbuh. “Kita pada prinsipnya mendukung jaringan listrik PLN ini masuk ke Desa Air Tenam, karena desa Air Tenam ini lagi yang belum dialiri listrik PLN,” kata Yunizar.

Meskipun dari pihak PLN tidak mengalokasikan anggaran pembebasan lahan maupun ganti rugi tanam tumbuh, sambungnya, namun dari masyarakat Desa Air Tenam tetap menginginkan aliran listrik PLN masuk ke desa. Sehingga masyarakat setempat diharapkan dapat mendukung dengan merelakan lahan miliknya dipakai untuk tempat pemasangan tiang listrik. “Mudah-,mudahan akhir tahun ini terealisasi. Saya juga sudah minta camat dan kades mensosialisasikannya ke masyarakat,” demikian Yunizar.(key)

Baca Juga ...

Tim PerpuSeru Kembali “Mentoring” ke BS

KOTA MANNA – Menindaklanjuti pelatihan aplikasi kunang-kunang dengan Kabaupaten Bengkulu Selatan (BS) sebagai tuan rumah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.