Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Pedagang Durian dan Satpol PP Hampir Adu Jotos

Pedagang Durian dan Satpol PP Hampir Adu Jotos

RIBUT: Penjual durian yang ditertibkan anggota Satpol PP Kota Bengkulu ngotot melawan petugas, kemarin (9/7). Mereka menolak barang dagangan diangkut.

BENGKULU – Pedagang durian mulai menjamur di Kota Bengkulu. Beberapa lokasi strategis kerap menjadi tempat mangkal para pedagang durian ini. Seperti kawasan depan gedung Balai Buntar di Jl. P Natadirja dan GOR Sawah Lebar.

Padahal dua lokasi tersebut tidak dianjurkan untuk berjualan. Satpol PP Kota Bengkulu pun kembali turun tangan untuk melakukan penertiban. Seperti yang dilakukan, kemarin (9/7) siang di depan gedung Balai Buntar. Penertiban pedagang durian ini sempat ricuh dan diwarnai adu jotos saat barang dagangan mereka diangkut petugas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi mengatakan, penertiban ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara jalan raya yang melintas di depan Balai Buntar dan sepanjang area GOR Sawah Lebar. Dengan adanya pedagang durian di depan Balai Buntar dan GOR beberapa kali membuat kemacetan.

“Ini sudah berkali-kali diingatkan dengan para pedagang untuk tidak berjualan di tempat yang tidak dibolehkan. Kita terus memantau namun perintah tidak juga mereka hiraukan, akhirnya hari ini (kemarin, red) kami turun langsung untuk menertibkan,” jelas  Mitrul.

Saat penertiban berlangsung beberapa durian sempat diamankan petugas. Namun lantaran suasana sempat memanas, durian yang disita akhirnya dikembalikan lagi guna menghindari bentrok dengan masyarakat. Penertiban akan dilanjutkan hari ini (10/7) dan akan menggandeng pihak kepolisan.

Dalam penertiban kemarin, kurang lebih 30 anggota Satpol PP Kota diturunkan. Setelah diberi pengarahan dari Kasatpol PP akhirnya pedagang mengangkut sendiri barang dagangannya untuk dibawa pulang. (cw1)

Baca Juga ...

36 Ribu Warga Belum Perekaman

CURUP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong (RL) hari ini dijadwalkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.