Home / BENGKULU SELATAN / Pelajar “Bandel” Jadi Sasaran Sat Lantas

Pelajar “Bandel” Jadi Sasaran Sat Lantas

TERJARING: Pelajar saat terjaring razia Sat Lantas Polres BS, Senin (9/7).

KOTA MANNA – Kecelakaan lalu lintas di jalan raya mayoritas didominasi pelajar atau anak bawah umur. Ini mendapat perhatian serius dari Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS). Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran dengan melibatkan pelajar ini, Sat Lantas Polres BS giatkan razia dengan sasaran pelajar.

“Hari ini ada 8 pelajar terjaring giat. Orangtuanya dipanggil, dan kita juga minta mereka meneken perjanjian pernyataan diatas materai. Razia dengan sasaran para pelajar ini rutin kita laksanakan, juga jadi atensi dari Dirlantas.,” ujar Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Kusman Jaya, SH didampingi KBO Lantas Iptu. Bambang.

Lanjutnya, syarat untuk bisa membawa motor diantaranya harus ada SIM. Sementara umumnya para pelajar yang berusia masih dibawah 17 tahun ini belum bisa mendapatkan SIM, karena syarat mendapatkan SIM ini usia diatas 17 tahun. Namun tetap saja para orangtua membiarkan anak-anaknya mengendarai motor sendiri. Padahal anak-anak ini rentan terlibat kecelakaan. Hal ini dilihat dalam beberapa tahun belakangan ini korban kecelakaan mayoritas didominasi pelajar.

“Sudah sering kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk tidak membawa kendaraan sendiri. Tapi tetap saja masih ada yang “membandel”. Harusnya ini menjadi perhatian ortu, memberikan motor sama saja dengan mengantarkan anak kita ke maut,” imbuh kasat.(key)

Baca Juga ...

Olahraga dan Asah Terampil

KOTA MANNA – Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 tingkat provinsi tidak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.