Home / BENGKULU UTARA / Sertifikasi 200 Guru Mulai Dibayarkan

Sertifikasi 200 Guru Mulai Dibayarkan

ARGA MAKMUR – Setelah sempat tertunda sejak sebelum lebaran lalu, Dinas Pendidikan Bengkulu Utara mulai melakukan pembayaran dana tunjangan sertifikasi bagi 200 guru yang sempat tertunda. Pembayaran dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Keuangan terkait penerima pembayaran sertifikasi.

Kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd menuturkan setiap tahun SK penerima sertifikasi tidak turun serentak. Sehingga pembayaran tidak dilakukan langsung pada seluruh guru penerima sertifikasi. Pembayaran hanya dilakukan jika nama penerima sudah lebih dari 50 persen.

“Kita tidak mungkin menahan terlalu lama. Jika memang sudah lebih dari 50 persen nama penerima sudah terbit SK, kita bayarkan,” kata Margono.

Dinas Pendidikan juga sudah mulai mengajukan untuk pembayaran sertifikasi triwulan kedua, April – Juni yang juga sudah terlewat. Harapannya paling lambat Agustus pembayaran sudah bisa dilakukan dan tidak terlalu jauh terlambat.

“Kita sudah mengajukan tepat waktu. Hanya saja SK penerima dan dana masuk dari kementerian yang membuat lama. Namun untuk verifikasi di Disdik, tidak ada masalah,” jelas Margono.(qia)

Baca Juga ...

Pria Keturunan China Ditemukan Tewas

PUTRI HIJAU – Inyo Peng An alias Andi (71), warga Desa Air Muring, Kecamatan Putri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.