Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Permudah Pelayanan Perizinan

Permudah Pelayanan Perizinan

ARAHAN: Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE, MT saat memberikan arahan kepada para peserta seminar SKM

BENGKULU – Dinas Penanaman Modal Dan Pelaynan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kemarin (10/7) menggelar seminar di Hotel Santika, membahas tentang Survey Kepuasan Masyarakat (SKM).

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE, MT saat membuka seminar ini mengatakan, sebagai pelayan masyarakat maka DPMPTSP dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik meskipun besoknya lagi harus kembali berkerja. Namun hal ini bukanlah alasan untuk tidak memberikan servis yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan layanan dari DPMPTSP.

Semua dinas baik yang melakukan perizinan ataupun  tidak, itu dituntut melakukan pelayanan yang terbaik dan harapan masyarakat semakin hari semakin meningkat untuk mendaptkan layanan maksimal. “Kalau bisa izin dikeluarkan dalam dua hari mengapa harus menunggu tiga hari, sekarang kalau bisa dipermudah mengapa di persulit,”Tegas Nopian.

Sekda berpesan kepada birokrasi di Provinsi Bengkulu untuk tidak mudah puas dalam melayani masyarakat. “Karena yang menggaji para dinas ataupun instansi adalah rakyat maka apabila tidak memberikan yang terbaik untuk rayat maka akan kualat,” terangnya.

Sementara itu ketua panitia seminar SKM, Elda Rahmayanti mengatakan, seminar ini ditujukan agar peserta memahami bagaimana cara mewujudkan kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan perizinan. Penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan berdampak dengan rasa percaya masyarakat terhadap organisasi pelayanan sehigga dapat meningkatkan kepuasan yang hakiki.

“Kita harapkan seminar ini mampu memberikan dampak yang positif didalam pelayanan pada masyaraakt nantinya,” Ucap Elda. Pantauan RB kemarin, smeinar tidak hanya dihadiri oleh PNS DPMPTSP Provinsi dan Kota Bengkulu saja, namun juga dihadiri  tim teknis dinas terkait, Ombudsman dan Inspektur inspektorat Provinsi Bengkulu.(cw1)

Baca Juga ...

Jemput Pacar, Kena Tujah

CURUP – Kejadian nahas dialami Bagas (18) warga Sawah Baru Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.