Home / BERITA UTAMA / Realisasi ADD dan DD

Realisasi ADD dan DD

SELESAI : Kades Air Bening Warsito, SH menunjukan lokasi jalan lapen yang sudah selesai 100 persen.

BUR – Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) tahun anggaran (TA) 2018 mendapatkan alokasi Dana Desa (DD) sebesar Rp 779.924.900 dan Anggaran Dana Desa (ADD) Rp 535.722.600. Dimana realisasinya saat ini terus dilakukan, bahkan beberapa item kegiatan fisik sudah ada yang selesai dilaksanakan.

Dijelaskan Kades Air Bening Warsito, SH kepada RB, DD direalisasikan untuk membangun jalan lapen degan volume 685 M yang terdiri dari 2 titik lokasi. Masing-masing jalan lapen degan volume 435 M dan lebar 3 M yang pekerjaannya sudah 100 persen selesai. Serta Jalan Lapen dengan volume panjang 250 M dan lebar 3M yang pekerjaan nya masih dalam proses pembangunan. ‘’Untuk lokasi kedua titik jalan lapen ini berada di Dusun 3. Jalan Lapen ini satu untuk JUT (Jalan Usaha Tani, red) dan satu titik untuk jalan lingkungan desa,’’ terang Warsito.

DD juga direalisasikan, sambung Warsito, yaitu untuk pembagunan pengerasan jalan (telfold) dengan Volume 1 Km yang berlokasi di Dusun IV. Serta 3 unit plat Decker yang akan segera dilaksanakan setelah jalan selesai dibangun. ‘’Agar pelaksanaannya bisa mendapatkan hasil maksimal dan sesuai degan RAB,’’ sambung Warsito.

Selain untuk pembangunan fisik, lanjut Warsito, DD juga digunakan untuk pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan penyertaan modal sebesar Rp 70 juta. Sedangkan untuk pelaksaan realisasi ADD sendiri dipergunakan untuk pembagunan Drainase bervolume panjang 400 M yang berlokasi di Dusun I yang pelaksanaannya sudah mencapai 95 persen. ‘’Serta pembangunan Irigasi dengan Volume 300 M yang berlokasi di Dusun III dan pelaksanaannya sudah selesai 100 persen,’’ imbuh Warsito.(dtk)

Baca Juga ...

3 Atlet Putri INKAI Provinsi Bengkulu Lolos O2SN Tingkat Nasional

BENGKULU– Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Bengkulu, lolos seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.