Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Tinta Habis, Pelayanan E-KTP Lumpuh

Tinta Habis, Pelayanan E-KTP Lumpuh

BENGKULU – Pelayanan pembuatan KTP elektronik atau e-KTP di Kantor Dukcapil Kota Bengkulu kembali dikeluhkan masyarakat. Setelah video tiup lilin yang viral beredar di media sosial (medsos), kali ini pembuatan e-KTP kembali lumpuh, karena tintanya habis.

Alhasil, masyarakat yang sudah mengantri pulang dengan tangan hampa. Bahkan, habisnya tinta tersebut membuat pelayanan pembuatan cetak e-KTP belum bisa dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Drs. H Sudarto Widyo Seputro, M.Si mengakui saat ini Dukcapil Kota Bengkulu sedang mengalami masalah. Dimana tinta untuk pembuatan e-KTP habis, sementara anggaran untuk membelinya tidak ada. Mengatasi masalah ini, Dukcapil berusaha  mencari pinjaman ke Jakarta untuk membeli tinta tersebut.

“Memang benar saat ini Dukcapil sedang kehabisan tinta untuk pembuatan e-KTP. Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari pinjaman ke Jakarta guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk membuat e-KTP,”Jelas Sudarto.

Dengan kondisi ini, ia pun berharap tahun 2019 nanti ada anggaran untuk sarana dan prasarana pembuatan e-KTP agar masyarakat tidak terggangu saat pembuatan e- KTP.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kota Bengkulu Rena Anggraini mengatakan  pelayanan yang di berikan oleh Dukcapil kepada masyarakat harus cepat. Warga harus diprioritaskan dan jangan sampai pelayanan  yang seharunya bisa cepat malah menjadi lambat.

“Soal anggaran itu seharusnya sudah dipirkan, jangan saat ada sarana yang mengalami kekurangan baru ngomong tinta habis dan tidak ada anggaran,”Ucap Rena. Dukcapil harus cari solusi,  untuk anggaran bisa di APBD Perubahan atau APBD 2019 nanti. Soalnya ini untuk kepentingan masyarakat harus diutamakan. (cw1)

Baca Juga ...

36 Ribu Warga Belum Perekaman

CURUP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong (RL) hari ini dijadwalkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.