Home / BENGKULU SELATAN / Dikbud Pangkas Kuota Untuk Sekolah Favorit

Dikbud Pangkas Kuota Untuk Sekolah Favorit

KOTA MANNA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuat kebijakan dengan mengurangi jatah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi sekolah favorit, masing-masing 1 kelas. Langkah ini diambil agar sekolah yang kurang diminati kebagian siswa.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten BS H. Darmin, SE menerangkan pemangkasan kuota jatah PPDB bagi sekolah favorit di Kabupaten BS, mulai dari tingkat SD dan SMP. Diantaranya, SDN 1, SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 4. Masing-masing sekolah diminta untuk mengurangi penerimaan siswa barunya sebanyak 1 kelas dari daya tampung sekolah. Tujuannya agar terjadi pemerataan jumlah siswa.

“Sekolah kekurangan siswa pada saat ajaran baru selalu jadi permasalahan setiap tahunnya pada penerimaan siswa baru. Kita harapkan dengan adanya pengurangan ini, maka sekolah kurang favorit juga bisa kebagian siswa,” kata Darmin.

Darmin juga mengimbau agar kepala sekolah yang memimpin sekolah kurang diminati oleh masyarakat, lebih kreatif lagi dalam mencari peserta didik baru. Seperti, pihak sekolah langsung turun melakukan sosialisasi ke warga-warga sekitar untuk mempromosikan sekolahnya tersebut. “Lebih kreatif lagi dalam memimpin. Juga menggiatkan promosi sekolahnya ke warga-warga  sekitar sekolah,” imbuhnya.(key)

Baca Juga ...

Tim PerpuSeru Kembali “Mentoring” ke BS

KOTA MANNA – Menindaklanjuti pelatihan aplikasi kunang-kunang dengan Kabaupaten Bengkulu Selatan (BS) sebagai tuan rumah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.