Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU SELATAN / HUT Bhayangkara, Masyarakat Diberi “Reward”

HUT Bhayangkara, Masyarakat Diberi “Reward”

FOTO BERSAMA: Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, Plt Bupati Gusnan Mulyadi, Kajari Rohayatie foto bersama dengan para penerima penghargaan pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Mapolres BS, Rabu (11/7).

KOTA MANNA – Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) diperingati dengan upacara di lapangan Mapolres BS dan pemotongan tumpeng, Rabu (11/7). Pada upacara tidak hanya polisi berprestasi mendapat “reward” dari Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH, tapi juga masyarakat umum.

Ada 7 penghargaan diberikan kepada masyarakat umum. Meliputi, Budi Utomo (42), Sopantri Yaksa (46) keduanya Warga Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya. Atas upayanya berhasil menggagalkan tindak pidana percobaan pemerkosaan terhadap korban di TKP perkebunan sawit Desa Kembang Seri. Lalu kepada warga Desa Air tenam Kecamatan Ulu Manna, Nasiun (45), Sarno (42), kades Sarnanto (37). Ketiganya membantu polisi dalam penanganan tindak pidana pembunuhan, yaitu pengamanan awal di TKP hingga serah terima tersangka dan barang bukti ke Sat Reskrim Polres BS.

Kemudian 2 kades lain juga mendapat perhargaan, yakni Kades Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir Sugeng Wibowo (45), Kades Padang Serasan Kecamatan Pino Raya Wiwin (45) atas peran aktif keduanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan Poskamling.

FOTO BERSAMA: Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, Plt Bupati Gusnan Mulyadi, Kajari Rohayatie foto bersama dengan para penerima penghargaan pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Mapolres BS, Rabu (11/7).

Selain masyarakat umum, penghargaan juga diterima oleh 3 anggota Polres BS. Kepada  Bripka. Heriyanto, SH PS Kanit Idik 1 Sat Resnarkoba karena berhasil menyelesaikan berkas perkara tindak pidana narkotika sebanyak 135. Lalu bhabinkamtibmas Polsek Pino Bripka. Sumardi, bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya Sahurudin atas prestasi keduanya berhasil melaksanakan tugas operasional dan atau pembinaan melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan polri.

“”Reward” penghargaan yang kita berikan ini sebagai bentuk apresiasi, dan ucapan terimakasih kita kepada masyarakat atas jasanya sudah membantu kerja polri,” ujar Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo.

Dengan pemberian reward yang diserahkan langsung oleh kapolres, dan juga plt Bupati BS Gusnan Mulyadi pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 kemarin, kapolres berharap sebagai motivasi bagi anggota polri yang lainnya untuk meningkatkan kinerja dan loyalitasnya. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anggota lainnya,” demikian kapolres.(key)

Baca Juga ...

Duit Rp 10 Juta Raib

PINO RAYA – Sial dialami warga Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Nadiarti (48). Uang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.