Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Penjualan Hewan Kurban Sepi Pembeli

Penjualan Hewan Kurban Sepi Pembeli

SEPI: Terlihat ternak kambing menjelang Idul Adha masih sepi pembeli

BENGKULU – Hari raya Idul Adha menyisahkan sekitar satu bulan lagi, namun geliat masyarakat untuk membeli  hewan kurban ke penjual ternak masih sepi. Seperti yang dialami penjual kambing di Jalan Basuki Rahmat.  Alek (50) seorang penjual kambing untuk hewan kurban mengatakan kondisi saat ini memang sepi pembeli.

Hal ini dikarenakan memang waktunya masih agak lama dan pembeli malas untuk merawat kambing yang di belinya karena harus dikasih makan setiap hari. Bila tidak rutin maka kambing akan cepat kurus dan mudah terserang penyakit. “Biasanya para pembeli hewan kurban disini mulai ramai itu menjelang dua minggu sebelum  hari raya Idul Adha, kadang ada yang beli dua ekor ada juga yang sampai tiga ekor,” Kata Alek.

Untuk saat ini persiapan kurban Idul Adha para peternak sudah menyiapkan kambing-kambing yang bagus dan jumlahnya sangat banyak. Kalau di sini ada 30 ekor dan menjelang kalau pembeli meningkat maka akan ditambah lagi. Seperti tahun kemarin itu, kambing yang terjual mencapai 80 ekor dari berbagai macam jenis kambing seperti kambing lokal dan kambing kacang.

Sementara itu untuk harga pasaran kambing yang siap untuk kurban mencapai Rp 2 juta-Rp3 juta perekor. Dan juga kambing yang dijual di Jalan Basuki Rahmat merupakan kambing yang kebanyakan dibeli dari daerah sepert Bengkulu Utara. (cw1)

Baca Juga ...

Pengurusan Adminduk Membludak

BENGKULU – Memasuki masa pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sejumlah calon peserta mulai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.