Rabu , 26 September 2018
Home / BERITA UTAMA / Polda Bentuk Satgas Street Crime

Polda Bentuk Satgas Street Crime

HARI BHAYANGKARA: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, SH, M.Hum memeriksa pasukan saat upacara HUT Bhayangkara ke-72,kemarin.

BENGKULU – Dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat, Polda Bengkulu telah membentuk Satgas Street Crime, yang bertujuan untuk menindaklanjuti setiap kasus tindak pidana kriminal di seluruh wilayah provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, SH, M.Hum disela-sela perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolda Bengkulu, kemarin (11/7).

“Kita sudah bentuk Satgas Street Crime guna melakukan langkah cepat dalam pengungkapan berbagai tindak kriminal di setiap wilayah. Satgas ini bertugas melakukan patroli rutin guna memantau setiap aktivitas masyarakat,” jelas Kapolda.

Satgas Street Crime ini telah dibentuk Polda Bengkulu di 10 kabupaten/kota yang ada di provinsi Bengkulu. Beberapa daerah yang berpotensi rawan tindak kejahatan akan dijadikan fokus utama dalam pengamanan yang dilakukan oleh Satgas Street Crime ini, seperti wilayah Lembak di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk daerah rawan, akan kita tingkatkam fokus pengamanan, seperti wilayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong. Namun demikian, wilayah lain pun di Provinsi Bengkulu tetap akan ditingkatkan pengawasannya,” ujar Kapolda.

Selain itu juga, sambung Kapolda, melalui momen HUT Bhayangkara ini, diharapkan bisa menjadi momentum bagi polri untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menciptakan citra terbaik di tengah masyarakat. Polri harus semakin dewasa, dalam artian peningkatan citra kepolisian melalui kinerja, terhadap perubahan kultur dan manajemen media.

“Untuk itu kita selaku polisi, harus selalu berdampingan dengan masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Apalagi sebentar lagi menjelang pemilihan presiden, tentunya situasi politik diprediksi akan memanas,” tambah Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengakui, perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolda Bengkulu memang sedikit terlambat. Hal ini dikarenakan Polda Bengkulu dan jajaran sebelumnya fokus pada pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu.

“Alhamdulillah pengamanan Pilwakot berjalan lancar dan sukses. Namun ini bukan akhir dari kinerja kami, karena tahun depan akan lebih berat dimana akan ada perhelatan Pilpres dan Pileg. Untuk itu seluruh jajaran mulai dari saat ini sudah harus mempersiapkan diri untuk Pemilu 2019 mendatang,” demikian Kapolda. (sly)

Baca Juga ...

Seluruh Elemen di Bengkulu Bersinergi Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

BENGKULU– Mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 mendatang, secara bertingkat, Aparat Penegak Hukum bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.