Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Supir Truk Diamankan Polisi

Supir Truk Diamankan Polisi

KOTA MANNA – Supir truk bermuatan 12 ton sawit Trio Sucipto (27) warga Desa Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma diamankan Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS). Diamankan lantaran terlibat dalam kasus kecelakaan maut di jalan raya Manna-Bengkulu Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, menewaskan Roni (63) binti Lengga warga Seluma.

Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Kusman Jaya, SH menerangkan supir truk bernama Trio Sucipto masih diamankan oleh Sat Lantas Polres BS. Status supir ini dari saksi dinaikan menjadi tersangka tergantung hasil pemeriksaan penyidik, sejauh mana keterlibatan supir dalam kecelakaan yang menewaskan penumpang sepeda motor Roni warga Desa Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma. “Statusnya masih sebagai saksi, tergantung hasil pemeriksaan nanti, Sementara ini supir masih kita amankan,” kata kasat kepada RB kemarin.

Kronologis kejadian, peristiwa laka tewas ini terjadi Selasa (10/7) menjelang Magrib. Motor Revo BD 2438 BD dikendarai Imsan membonceng korban Roni dari arah Seluma menuju arah Kota Manna. Tiba di lokasi kejadian, pengendara motor mencoba menyalib truk sawit yang sedang beringan dari arah yang sama. Ketika hendak menyalib truk Dyna BD 8732 PK di tanjakan Desa Tanggo Raso dengan kondisi jalan agak menikung, tiba-tiba muncul mtor dari arah berlawanan.

Diduga kaget, pengendara diperkirakan mencoba memperlambat laju motornya dengan mengerem. Bersamaan dengan itu korban terjatuh dari motor, lalu diduga masuk ke kolong bagian tengah truk menyebabkan korban terlindas ban truk bagian belakang. Akibatnya korban tewas ditempat karena mengalami luka berat pada bagian pinggul, dan bahu kanan.

“Pengendara motor sendiri tidak mengalami luka karena motor saat itu tidak terjatuh. Hanya penumpang saja. Banyak kemungkinan penyebabnya, tersenggol badan truk lalu jatuh atau kaget hingga menyebabkan korban jatuh dari motor,” beber kasat.(key)

Baca Juga ...

KPU Memberi Waktu 5 Hari Perbaiki LADK

KOTA MANNA – Batas waktu penyerahan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada Komisi Pemilihan Umum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.