Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU UTARA / Target Pertahankan WTP

Target Pertahankan WTP

LAPORAN: Bupati BU, Ir. Mian menyerahkan LKPj APBD 2017 kepada Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap dalam rapat paripurna, Rabu (11/7).

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. Mian menargetkan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan APBD tahun ini. Hal ini disampaikan Mian dalam rapat puripurna DPRD BU dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD 2017, kemarin (11/7).

Mian mengatakan opini WTP adalah opini tertingi yang menunjukkan kepatuhan Pemkab BU menaati aturan dalam belanja APBD. Tahun ini, ia menegaskan pada jajarannya untuk tetap mempertahankan opini sehingga audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun depan tetap mendapatkan opini WTP.

“Mempertahankan tentunya lebih sulit. Namun saya tegaskan pada seluruh jajaran semuanya harus tetap taat pada aturan sehingga tahun depan tetap WTP,” terangnya.

Mian menyampaikan LKPj belanja APBD 2017 dengan total dana Rp 1,1 triliun. “Saya berterima kasih pada DPRD yang sangat berperan serta sehingga BU tahun ini mendapatkan WTP,” jelasnya.

Meksipun mendapatkan WTP, ia meminta seluruh kepala dinas tidak ada yang keluar kota sehingga bisi datang langsung menghadiri hearing dengan DPRD. Kecuali memang ada urusan yang sangat penting dan mendapatkan izin langsung darinya.  “Jangan diwakilkan. Dengarkan langsung pendapat dewan dan bahas jika memang ada pertanyaan terkait penyelenggaraan APBD. Kecuali memang sangat penting untuk dinas luar,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE yang memimpin rapat mengaku bangga dengan BU yang mendapatkan opini WTP. Hal ini ditekankannya harus bisa dipertahankan oleh seluruh jajaran di Pemkab BU sehingga opini tidak turun tahun depan. “Pahami benar aturan yang ada. Kita bangga mendapatkan WTP, tahun depan ini harus dipertahankan,” pungkas Ali.(qia)

Baca Juga ...

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

ARGA MAKMUR – Wakapolres BU, Kompol Erwin, S.IK yang juga pembina Satgas Anti Narkoba Sekolah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.