Home / MUKOMUKO / Tertua 83 Tahun, Termuda 36 Tahun

Tertua 83 Tahun, Termuda 36 Tahun

MUKOMUKO – Sebanyak 178 calon jamaah haji (CJH)  asal Kabupaten Mukomuko dinyatakan sehat. Terbukti, hingga manasik haji terakhir kemarin (11/7) seluruh CJH hadir mengikuti manasik. Ini dikatakan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko Drs. H. Ajamalus, M.Hum. “CJH bakal diberangkatkan ke asrama haji antara Bengkulu 24 Juli 2018 mendatang,” kata Ajamalus.

Dijelaskannya, dari jumlah 178 CJH Kabupaten Mukomuko, diketahui CJH berusia tertua yakni 83 tahun. Sedangkan CJH usia termuda yakni 36 Tahun.

Lebih lanjut dikatakan, sekalipun tahapan manasik haji telah selesai, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh CJH tetap jaga kesehatan, agar dalam menjalankan semua rangkaian ibadah di tanah suci nanti dapat dijalankan dengan lancar.

Ia juga berpesan saat akan diberangkatkan agar seluruh CJH tidak membawa barang-barang secara berlebihan. CJH diharuskan mengikuti ketentuan yang sudah diberlakukan panitia peyelenggara.

“Jamaah tak perlu sampai bawa barang berlebih-lebihan. Apalagi bawa barang yang jelas sudah dilarang,’’ harap Ajamalus.

CJH asal Mukomuko tergabung pada kloter sembilan. Jika tdak ada perubahan akan meninggalkan Indonesia pada 26 Juli 2018. Khusus untuk lima CJH mereka akan berangkat melalui kloter Provinsi Jambi.

‘’Ada 5 CJH keberangkatan tidak gabung bersama kloter CJH Mukomuko. Tapi dari kloter asal Jambi. Khusus CJH Mukomuko malam 26 Juli berangkat dari Embarkasi Padang langsung menuju tanah suci,” demikian Ajamalus.(hue)

Baca Juga ...

Kapal Terbalik, Dua ABK Selamat

MUKOMUKO –Satu unit kapal nelayan terbalik saat hendak masuk mulut muara Pantai Pasar Sebelah. Kapal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.