Home / MUKOMUKO / TPP Guru Bulan Juni, Dibayarkan 60 Persen

TPP Guru Bulan Juni, Dibayarkan 60 Persen

MUKOMUKO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko telah membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk bulan Juni 2018, pada guru PNS non sertifikasi.

Hanya saja besaran yang dibayar sebesar 60 persen dari jumlah TPP guru sebulan Rp 500 ribu. Sementara itu TPP bulan Juli akan diproses bulan Agustus 2018. ‘’TPP 60 persen sesuai instruksi BKPSDM,” kata Kepala Disdikbud Mukomuko, Saburdi, S.Pd, M.Hum melalui Pengelola Aneka Tunjangan Guru, Muhammad Rizani, S.AP.

Dibayarkan hanya 60 persen, karena sekarang guru libur sekolah dimulai sejak Juni lalu. Tapi khusus untuk TPP bulan Juli Disdikbud belum bisa mastikan berapa persen TPP yang akan dibayar.

Pasalnya tidak menutup kemungkinan bakal ada perubahan sesuai petunjuk yang disampaikan Disdikbud dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko.

‘’Kalau TPP bulan Juli sepertinya bakal berubah. Nanti dikonfirmasi kembali kepada BKPSDM karena baru dibayar pada Agustus depan,” terangnya.

Terpisah Kabid Pengadaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara  BKPSDM Mukomuko, Deftri Maulana, S.STP, menegaskan TPP guru tetap dibayar 100 persen. Baik TPP bulan Juni maupun Juli.

Terkait ada libur sekolah, menurut Deftri, bukan atas kehendak guru. Tapi kebijakan nasional, bahwa sekolah libur semester genap masuk tahun ajaran baru. ‘’Libur sekolah bukan kehendak mereka, tapi kebijakan nasional mereka harus libur,” jelas Deftri.

Terkait pembayaran TPP guru bulan Juni hanya 60 persen kata Deftri, ini terjadi karena kesalahpahaman terkait mekanisme yang sebenarnya. Seharusnya dibayarkan tetap 100 persen.

Mengingat kalau dihitung kehadirannya yang bobotnya 60 persen untuk penilaian TPP, secara otomatis kinerjanya juga dihitung yang bobotnya 40 persen. “Jika kehadiran dihitung, otomatis kinerjanya dihitung,’’ ujar Deftri.(hue)

Baca Juga ...

Kapal Terbalik, Dua ABK Selamat

MUKOMUKO –Satu unit kapal nelayan terbalik saat hendak masuk mulut muara Pantai Pasar Sebelah. Kapal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.