Home / BENGKULU SELATAN / Anak Korban Laka Maut Dijadikan Tsk

Anak Korban Laka Maut Dijadikan Tsk

KOTA MANNA – Hasil pengembangan penyidik pada kasus laka maut di tanjakan Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, menetapkan pengendara sepeda motor Imsan (38) warga Desa Beringin Datar Kecamatan Pino Raya sebagai tersangka. Imsan tak lain merupakan anak korban Roni yang tewas dilindas truk sawit pada Selasa lalu (10/7).

Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Kusman Jaya, SH didampingi Kanit Laka Bripka Rusman Toni menerangkan dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, Imsan pengendara motor Revo BD 2438 BT dengan membonceng korban Roni ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus laka maut yang membuat ibunya tewas ditempat. Imsan dijadikan tersangka karena akibat kelalaiannya saat berkendara membuat orang kehilangan nyawa.

“Dalam Undang-Undang lalu lintas, pengendara motor atau pengemudi itu tidak boleh mendahului kendaraan didepannya saat berada ditanjakan. Seperti yang dilakukan Imsan sesaat sebelum ibunya terjatuh dari motor,” kata kanit.

Sementara untuk supir truk sawit, sambungnya, masih berstatus sebagai saksi. Supir truk bermuatan 12 ton sawit Trio Sucipto (27) warga Desa Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma, juga sudah dilepas kemarin. Hanya saja untuk truk masih diamankan di Sat Lantas Polres BS sebagai barang bukti dalam kasus laka maut di jalan lintas Manna-Bengkulu. “Kalau truk saat ditanjakan itu memang tidak ngebut, terlebih ditambah muatan sawit belasan ton,” demikian kanit.

Sebagaimana diketahui, peristiwa laka tewas ini terjadi Selasa (10/7) menjelang Magrib. Motor Revo BD 2438 BD dikendarai Imsan membonceng korban Roni dari arah Seluma menuju arah Kota Manna. Tiba di lokasi kejadian, pengendara motor mencoba menyalib truk sawit yang sedang beringan dari arah yang sama. Ketika hendak menyalib truk Dyna BD 8732 PK di tanjakan Desa Tanggo Raso dengan kondisi jalan agak menikung, tiba-tiba muncul mtor dari arah berlawanan.

Diduga kaget, pengendara diperkirakan mencoba memperlambat laju motornya dengan mengerem. Bersamaan dengan itu korban terjatuh dari motor, lalu diduga masuk ke kolong bagian tengah truk menyebabkan korban terlindas ban truk bagian belakang. Akibatnya korban tewas ditempat karena mengalami luka berat pada bagian pinggul, dan bahu kanan.(key)

Baca Juga ...

Olahraga dan Asah Terampil

KOTA MANNA – Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 tingkat provinsi tidak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.