Home / BENGKULU SELATAN / Bawa Anak, Pikap Ditilang

Bawa Anak, Pikap Ditilang

DITILANG: Lantaran membawa anaknya di bak belakang, supir pikap ditilang.

KOTA MANNA – Ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat Bengkulu Selatan (BS) untuk tidak membawa penumpang dalam bak mobil pikap. Lantaran dapat membahayakan penumpang itu sendiri. Untuk member efek jera, saat menjumpai pikap mengangkut penumpang orang dalam bak terbuka maka langsung ditilang.

Seperti kejadian kemarin (12/7), meskipun supir pikap membawa kelengkapan surat menyurat namun karena polisi melihat ada anak kecil tak lain adalah anak sang supir, pikap tersebut langsung dihadang. “Kita tilang karena mobil pikap itu gunanya untuk mengangkut barang atau hewan, bukan orang,” kata Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Kusman Jaya, SH disampaikan KBO Lantas Iptu. Bambang.

Lanjut Bambang sudah banyak kejadian penumpang duduk di bak terbuka kehilangan nyawa. Untuk itu demi keselamatan penumpang itu sendiri, jangan pernah supir meletakan penumpang orang dibak belakang. Selain mobil bak terbuka, dalam giat Sat Lantas Polres BS kemarin juga ditilang puluhan motor. Dengan barang bukti, meliputi 12 lembar STNK, 8 lembar SIM, 7 motor, 2 mobil.

“Pelajar yang membawa kendaraan tetap menjadi target kita. Ini kita lakukan untuk menekan angka kecelakaan dikalangan anak bawah umur, dan menjaga ketertiban berlalu lintas,” demikian Bambang.(key)

Baca Juga ...

Olahraga dan Asah Terampil

KOTA MANNA – Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 tingkat provinsi tidak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.