Rabu , 26 September 2018
Home / BERITA UTAMA / Laporkan Dana PKH dan Beras Bansos, Warga PUT Datangi Polda

Laporkan Dana PKH dan Beras Bansos, Warga PUT Datangi Polda

PKH : Johan Aditya, salah satu warga yang melapor dugaan penyelewengan program PKH saat memberikan keterangan pada wartawan.

BENGKULU– Diduga ada penyelewengan penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, beberapa tokoh masyarakat Desa Tanjung Sanai 1, sekitar pukul 11.00 WIB tadi pagi mendatangi Mapolda Bengkulu.

Kedatangan warga Desa Tanjung Sanai 1 tersebut bertujuan melaporkan bahwa ada sekitar 20 orang warga desa tersebut, yang seharusnya menerima PKH justru tahun ini tidak menerima PKH, dari jumlah penerima PKH di Desa Tanjung Sanai 1 sebanyak 283 Kepala Keluarga (KK).

“Ada 283 KK yang harusnya menerima dana PKH di desa kami, namun 20 orang diantaranya sampai saat ini belum dapat. Ketika kami konfirmasi ke Kadesnya, justru keluhan warga tidak diakomodir,” keluh Johan Aditya, salah satu warga yang melapor.

Diungkapkan Johan, kuat dugaan hak 20 warga yang tidak menerima tersebut dialihkan kepada warga lain yang tidak masuk dalam daftar PKH. “Dalam 1 tahun, kami menerima Rp 1,89 juta dana PKH yang dibagi dalam 3 tahap. Kuat dugaan ada permainan yang dilakukan kades dalam hal ini,” terang Johan yang mengaku dirinya sudah menerima dana PKH tersebut.

Selain itu, sambung Johan, realisasi beras bantuan sosial (Bansos) bagi penerima PKH juga diduga diselewengkan oleh pihak desa. Karena beras bansos bulan Maret dan April, yang harusnya diterima oleh penerima PKH sebanyak 20 Kg untuk 2 bulan tersebut, hanya diterima sebanyak 5 Kg saja.

“Yang dapat PKH saja untuk beras bansosnya malah tidak sesuai dengan yang seharusnya didapatkan. Diduga sisa dari beras bansos tersebut diselewengkan oleh pihak desa. Kami berharap Polda Bengkulu bisa segera menindaklanjuti kasus ini,” demikian Johan. (sly)

Baca Juga ...

Begini Persiapan Provinsi Bengkulu Sebagai Tuan Rumah Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional 2019

BENGKULU- Berbagai persiapan dilakukan Pemda Provinsi Bengkulu untuk mensukseskan  Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.