Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU UTARA / Pelaku Curnak Luka Tembak Masih Diburu

Pelaku Curnak Luka Tembak Masih Diburu

ARGA MAKMUR – Pelaku pencurian ternak (curnak) berinisial Lb yang hingga kini masih buron mulai teridentifikasi keberadaannya. Polisi terus memburu Lb dengan mendatangi beberapa keluarga Lb yang diduga menjadi tempat persembunyiannya.

Ada salah satu keluarga Lb yang mengaku Lb kini sudah di keluarganya. Berdasarkan keterangan pelaku Je yang berhasil ditangkap polisi, Lb adalah otak dari pencurian Kerbau yang akhirnya disergap polisi hingga menewaskan rekan mereka Ye Rabu (11/7).

Data terhimpun RB, keluarga Lb mengaku Lb kini diamankan keluarganya dan tengah dilakukan pengobatan. Diduga Lb juga mengalami luka tembak saat penyergapan yang dilakukan polisi. Namun pihak keluarga meminta waktu pada polisi untuk mengobati lebih dulu luka yang dialami Lb.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.Ik mengakui sudah menerima informasi dari keluarga pelaku tersebut. Ia juga sudah meminta keluarga pelaku untuk menyerahkan Lb pada polisi. “Kita sudah menerima informasi dari keluarga. Makanya kita minta serahkan ke polisi,” katanya.

Ia juga memastikan akan terus memburu Lb. Bahkan, ia juga mengingatkan orang yang menyembunyikan pelaku kejahatan atau tidak memberikan informasi pada polisi juga bisa dijerat pidana. “Kita terus mencari keberadaan Lb,” ujarnya.

Jufri mengingatkan jika Lb terus bersembunyi atau melarikan diri, polisi akan mengambil tindakan tegas. Apalagi jika nantinya menemukan Lb dan kembali mencoba melarikan diri atau melakukan perlawanan. “Kita tidak main-main, kita tidak mau pelaku yang berbuat pidana terus bebas melarikan diri. Jika kita temukan, kita akan mengambil tindakan tegas jika tidak menyerahkan diri,” tegasnya.

Lb bersama dua rekannya melakukan pencurian kerbau milik Yahudin. Namun aksinya berujung dengan tewasnya Ye setelah ditembus peluru polisi dan mobil yang dikemudikan Ye terjun ke jurang. Sedangkan Je satu rekannya lagi menderita luka-luka akibat kecelakaan tersebut.(**)

Baca Juga ...

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

ARGA MAKMUR – Wakapolres BU, Kompol Erwin, S.IK yang juga pembina Satgas Anti Narkoba Sekolah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.