Minggu , 23 September 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Pelanggan PDAM Rp 365 Juta

Pelanggan PDAM Rp 365 Juta

BENTENG – Angka tunggakan pelanggan PDAM Tirta Rafflesia sampai pertengahan tahun 2018 berada di angka Rp 365 juta. Jumlah ini sangat tinggi, padahal PDAM Tirta Rafflesia Benteng sangat membutuhkan penambahan anggaran untuk keluar dari berbagai persoalan, terutama mengejar target pelayanan lebih baik untuk pelanggan PDAM se Benteng.

Direktur PDAM Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih AZ, SE  mengatakan tunggakan pelanggan tersebar di beberapa kecamatan yang telah menerima manfaat dari layanan air bersih milik PDAM. Masing-masing di Kecamatan Taba Penanjung mencapai Rp 45 juta, Kecamatan Talang Empat Rp 117 juta, Kecamatan Pondok Kelapa senilai Rp 59,5 juta serta wilayah dengan pelanggan terbanyak Kecamatan Karang Tinggi sebesar Rp 143 juta. “Kami sudah menyampaikan langsung ke pelanggan, agar membayar tunggakan,” terang Siti.

Mereka juga menyampaikan surat peringatan atau teguran pada pelanggan yang menunggak. Jika tidak mengindahkan surat teguran yang disampaikan, jalan lain yang akan dilakukan pemutusan pelanggan. Siti sebenarnya tidak mau ada pemutusan. Karena PDAM Tirta Rafflesia berdiri untuk membantu masyarakat Benteng mendapatkan kebutuhan air bersih. Namun Siti berharap timbal balik dari usaha yang dilakukan PDAM Tirta Rafflesia untuk masyarakat Benteng dengan cara sama-sama menjaga perusahaan air bersih tersebut agar tetap eksis melalui pembayaran tagihan tepat waktu dan tidak menunggak. “Kami mengimbau pelanggan PDAM Benteng bisa menjalankan kewajiban membayar tagihan tepat waktu,” demikian Siti.(vla)

Baca Juga ...

DPO Cabul Dibekuk

KOTA MANNA – Setelah hampir 2 tahun jadi dafar pencarian orang (DPO), tersangka persetubuhan terhadap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.