Home / BENGKULU UTARA / Pelayaran Enggano Distop

Pelayaran Enggano Distop

ARGA MAKMUR – Pelayanan transportasi laut Kota Bengkulu – Kecamatan Enggano, Bengkulu Utara dihentikan sementara. Ini menyusul terbitnya surat Dirjen Perhubungan Laut yang meminta pelayanan dihentikan hingga 16 Juli mendatang.

Penghentian sementara pelayaran dengan kapal ferry ini lantaran ombak diprediksi makin tinggi. Ombak diprediksi mencapai 4-6 meter di tengah laut perairan Bengkulu – Enggano sehingga membahayakan pelayaran.

Kadis Perhubungan BU, Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan larangan ini sudah diberlakukan pada pelayaran Bengkulu – Enggano. Pemkab BU juga sudah menyampaikan larangan tersebut pada camat sehingga masyarakat bisa mengantisipasi. “Dengan kondisi cuaca seperti ini kita tidak mungkin memaksa. Jika dipaksakan berlayar dengan ombak setinggi itu, maka bisa membahayakan pelayaran,” katanya.

Kapal Ferry juga sudah memastikan tidak melakukan pelayaran sampai ada pemberitahuan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa cuaca aman untuk pelayaran. Apalagi dua minggu lalu kapal dari Enggano – Bengkulu sempat berputar arah lantaran tidak memungkinkan melanjutkan pelayaran. “Kita tidak ingin kondisi itu terjadi dengan kondisi cuaca seperti sekarang,” pungkas Eka.(**)

Baca Juga ...

Belum Terima Surat PAW

ARGA MAKMUR – Dua Anggota DPRD Bengkulu Utara (BU) masing-masing Wakil Ketua II Parmin, S.IP ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.