Rabu , 26 September 2018
Home / MUKOMUKO / Pesawat Bersubsidi ke Mukomuko, Batal

Pesawat Bersubsidi ke Mukomuko, Batal

MUKOMUKO – Hampir dipastikan hingga akhir tahun nanti, tak ada rute penerbangan yang bersubsidi ke Kabupaten Mukomuko. Baik dari Bandara Bengkulu maupun hendak ke Bandara Mukomuko.

Pasalnya, lelang kegiatan penerbangan bersubsidi untuk rute Bandara Mukomuko, yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) gagal. Meskipun sudah dilakukan lelang kedua tapi hingga sekarang belum ada kepastian.

Ini diakui Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH. Dikatakan Pemkab sudah berupaya maksimal, agar secepatnya adanya penerbangan lagi ke langit Mukomuko seperti pada tahun lalu. Tapi apa hendak dikata, lelang yang dilaksanakan Kemenhub gagal lantaran anggarannya tidak cukup.

‘’Semua ruangan di Kementerian Perhubungan, sudah saya masuki semua sama Pak Irpan (Kepala Bandara Mukomuko). Tapi pesawat belum ada layani penerbangan karena gagal tender,” papar bupati, kemarin (12/.

Bupati menjelaskan, meskipun belum ada kepastian dari Kemenhub pihaknya tidak berpatah arang. Bersama Kepala Bandara Mukomuko terus berupaya supaya langit Mukomuko diterbangi pesawat komersial.

Akhirnya berhasil dengan maskapai Wings Air. Namun apa hendak dikata, ternyata sampai sekarang belum tersedia pesawat dari maskapai itu, yang dapat dioperasionalkan untuk layani penerbangan dari dan ke Bandara Mukomuko. ‘’Kalau secara perizinan sudah tidak ada masalah. Cuma pesawatnya yang tidak ada,” papar bupati.

Hingga kemarin bupati masih terus berkoordinasi dengan Kepala Bandara Mukomuko dan pihak maskapai penerbangan yang lainnya. Agar Mukomuko bisa diterbangi pesawat.

‘’Insya Allah tak waktu lama lagi, kami sudah berusaha maksimal agar pesawat dapat kembali layani penerbangan dari dan ke Mukomuko,” pungkas bupati.(hue)

Baca Juga ...

Marjohan 2 Kali Penjabat Sekda

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH, tahun ini sudah 2 kali lantik Penjabat ...

Komentar
harianrakyatbengkulu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

  1. Desain bagus, beritanya lumayan bagus dan up to date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.