Home / KAUR / Tanpa Izin, Pengambilan Batu Hias Dihentikan

Tanpa Izin, Pengambilan Batu Hias Dihentikan

BATU HIAS: Camat Tanjung Kemuning bersama Kadis Satpol PP dan Damkar saat memantau pengambilan batu hias.

KOTA BINTUHAN – Banyaknya penambangan batu hias di Kecamatan Tanjung Kemuning yang tidak mengantongi izin dapat perhatian khusus dari Pemkab Kaur. Apalagi indekasinya banyak batu hias yang dihasilkan di Kaur diangkut ke Bengkulu Selatan oleh penambang. Ini merugikan masyarakat Kaur, kemarin (12/6) Camat Tanjung Kemuning dan Kadis Satpol PP dan Damkar turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan penambangan batu hias.

Sekaligus mengingatkan penambang menghentikan kegiatannya. Karena belum ada satupun yang memiliki izin penambangan batu hias. Ini disampaikan Camat Tanjung Kemuning, Kasmi Harasti usai mengecek ke lokasi tambang batu hias.

“Kita sudah izin dan beri pengertian pada masyarakat untuk menghentikan kegiatan, karena belum ada izin. Kalau sudah ada izin yang keluar dan ditembuskan ke OPD terkait, silakan lakukan kegiatan. Kita harap masyarakat mengerti, karena tidak bisa menutup mata pencarian mereka,” kata Kasmi.

Kasmi mengaku akan mendatangi beberapa lokasi lain di Tanjung Kemuning, yang menjadi lokasi pengambilan batu hias. Dia berharap masyarakat bisa memahami, karena di berbagai daerah lain pengambilan batu hias di pantai harus dapat izin dari pihak terkait baik di Kaur dan Provinsi Bengkulu.

I Kadis Satpol PP dan Damkar Kaur, Jon Harimol mengimbau masyarakat untuk menghentikan kegiatan sebelum melengkapi izin. “Kita hanya memantau dan mengimbau penambang bersama kecamatan. Jika masih melakukan akan kita tertibkan,” pungkas Jon.(cik)

Baca Juga ...

Parpol dan Caleg, Tahan Kampanye

KOTA BINTUHAN – Pascapendaftaran parpol dan bacaleg di ke KPU Kaur, beberapa Panwaslu Kaur kembali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.