Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel

Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel

SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi Pengendalian Gratifikasi dan Implementasi Sistem Pengendalian Internal Pemkab RL digelar di gedung Pol Pemkab RL kemarin.

CURUP – Dalam rangka mewujudkan misi ke lima Rencana Pembangunan Jangak Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), kemarin Pemkab RL menggelar kegiatan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi dan Implementasi Sistem Pengendalian Internal Pemkab RL. Kegiatan ini dibuka Asisten III Zulkarnain, SE mewakili Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M,Si.

Pemateri yang dihadirkan, yaitu dari Direktorat Gratifikasi KPK RI, BPKP Perwakilan Bengkulu dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Provinsi Bengkulu. Serta di hadiri dan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten RL dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten RL.

Dijelaskan Zulkarnain saat menyampaikan sambutan Bupati Hijazi sekaligus membuka kegiatan di Ruang Pola Pemkab RL kemarin, kegiatan kemarin salah satunya untuk mendukung misi kelima RPJMD Kabupaten RL 2016-2021 yaitu mewujudkan pemerintahan yang akuntabel. Dan kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah pencegahan terjadinya gratifikasi, khususnya di lingkungan Pemkab RL.

‘’Kita berharap para peserta bisa memahami serta menjadikan pedoman natinya terkait materi yang didapatkan dari narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini. Guna mendorong kearah pemerintahan yang benar-benar bersih atau clean goverment. Makanya harapan kita dengan adanya kegiatan ini, ASN khususnya di Rejang Lebong dapat menghindari hal-hal yang dapat merugikan keuangan negara. Sehingga bisa mewujudkan misi kelima RPJMD Rejang Lebong , yaitu mewujudkan pemerintahan yang akuntabel,’’ demikian Zulkarnain.(dtk)

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.