Home / METROPOLIS / Ada Badai, Jauhi View Tower

Ada Badai, Jauhi View Tower

masyarakat agar tidak mendekati tugu view tower disaat angin kencang.

BENGKULU – Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE, MT mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mendekati tugu view tower disaat angin kencang. Sebab mercusuar peninggalan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin ini kondisinya sudah rusak parah dan sangat membahayakan.

Apalagi ada bagian dari bangunan yang runtuh atau atapnya melayang seperti yang pernah terjadi sebelumnya. “Saya sendiri pernah menyaksikan atapnya terbang sampai ke pasar Barukoto. Kita imbau kepada masyarakat jangan dulu mendekat, menjauh dulu. Apalagi ketika angin deras. Nanti kalau ada apa-apa pemerintah juga yang disalahkan dan bertanggung jawab,” kata Nopian.

Rencananya, kata Nopian di lokasi view tower tersebut untuk sementara akan dipasang papan imbauan kepada pengunjung agar tidak berada di dekat view tower disaat aingin kencang atau hujan badai. Termasuk saat acara festival tabut nanti, baik pedagang maupun pengunjung diimbau untuk selalu waspada.

“Tadi (kemarin,red) sudah kita bicarakan dengan Plt Gubernur dan dalam waktu dekat akan kita tinjau langsung ke lokasi apakah kita akan membuat papan imbauan karena sudah sangat membahayakan atau ada langkah lain agar masyarakat tidak ada yang jadi korban. Jangan sampai ada korban,” ujar Nopian.

Mengenai rencana untuk merobohkannya, Nopian masih belum bisa memastikan. “Kita masih nunggu penelitian secara teknis oleh PUPR. Karena sampai sekarang PUPR belum menyampaikan laporan hasil kajian teknis terkait tugu view tower itu,” kata Nopian.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA terkait saran dari Pengamat Pariwisata Provinsi Bengkulu Suparhim, SE agar dibuat surat edaran (SE) kepada masyarakat tentang larangan mendekati view tower, belum mau memberikan tanggapan. “Tanya ke PUPR atau Dinas Pariwisata,” ujarnya singkat.(tew)

Baca Juga ...

Rel Kereta Api Mulai Dibangun Tahun 2019

BENGKULU – Proyek pembangunan rel kereta api dari Pulau Baai Kota Bengkulu ke Kota Padang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.