Home / METROPOLIS / Biometrik CJH di Asrama Haji

Biometrik CJH di Asrama Haji

KUMPUL: Seluruh CJH asal Provinsi Bengkulu akan dikumpulkan di Asrama Haji Bengkulu sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Padang.

BENGKULU – Bila selama ini perekaman data (biometrik) Calon Jamaah Haji (CJH) dilakukan di Mekkah, namun tahun ini akan dilakukan di Asrama Haji Bengkulu. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Penyelengaraan Haji dan Umrah Kemenag Provinsi  Bengkulu, Drs. H Ramlan, MHI.

“Iya untuk tahun ini ada perbedaan sedikit untuk perekaman data dari para jamaah yaitu dilakukan langsung di Indonesia tidak lagi di Embarkasi Mekah,”Terang Ramlan. Dijelaskannya, proses biometri ini hanya berlangsung selama dua menit, dan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan tahun 2018 ini.

Ditambahkan Ramlan, sejauh ini kondisi CJH asal Provinsi Bengkulu semuanya sehat dan siap berangkat ke Tanah Suci. Sampai saat pemberangkatan nanti, dipastikan tidak ada lagi pemeriksaan kesehatan para CJH. Sementara itu, 1.647 CJH Provinsi Bengkulu akan dicek kembali paspornya saat sebelum pemberangkatan tanggal 22 Juli mendatang.

Untuk diketahui, jadwal CJH asal Provinsi Bengkulu yang pertama kali berangkat ke Tanah Suci yakni dari Kota Bengkulu sebanyak 290 orang dan Lebong sebanyak 92 orang ditambah CJH asal Kaur sebanyak 2 orang, mereka tergabung dalam kloter 6 Padang. Mereka berangkat ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 22.30 WIB, Minggu (22/7). (cw1)

Baca Juga ...

Rel Kereta Api Mulai Dibangun Tahun 2019

BENGKULU – Proyek pembangunan rel kereta api dari Pulau Baai Kota Bengkulu ke Kota Padang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.