Selasa , 14 Agustus 2018
Home / METROPOLIS / Promosikan Budaya dan Pariwisata Bengkulu

Promosikan Budaya dan Pariwisata Bengkulu

PUKUL DOL: Sekretaris Daerah Nopian Andusti, SE, MT ikut memukul dol sebagai tanda dibukanya Festival Bumi Rafflesia yang dimulai tanggal 19-23 Juli 2018.

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata kemarin (19/7) menggelar acara Festival Bumi Rafflesia di Sport Centre Pantai Panjang. Festival seni dan budaya yang akan berlangsung sampai tanggal 23 Juli itu dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE, MT mewakili Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA.

Dalam sambutannya, Nopian mengatakan bahwa Festival Bumi Rafflesia sebagai ajang untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu agar semakin dikenal luas sampai ke negara-negara lain. Sebab Provinsi Bengkulu memiliki budaya, adat, kesenian dan objek-objek wisata yang khas, punya nilai jual dan punya daya saing.

“Kita punya banyak potensi dan modal dasar yang harus diolah maksimal dan membutuhkan dukungan serta kesiapan seluruh pemangku kepentingan untuk menarik kunjungan wisatawan. Melalui event ini, kita sama-sama promosikan budaya dan pariwisata dalam rangka menyambut Wonderful 2020,” ujar Nopian.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Drs.H Januar Jumaliansyah dalam laporannya mengatakan festival Bumi rafflesia ini ada pertunjukan seni budaya, lomba band, pembukaan stand pameran, lomba kostum kain basurek, kompetisi lukis, Bengkulu Coffe Festival, lomba lagu/nyanyi.

“Tujuan Festival Bumi Rafflesia ini untuk mempromosikan Bengkulu sebagai daerah tujuan wisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita juga adakan Festival kopi, kuliner, lomba karya lukis, Fashion Show, pameran Basurek dan lainnya,” demikian Januar.(tew)

Baca Juga ...

Pagi Ini, Pelantikan Ketua DPRD Kota

BENGKULU – Bila tidak ada kendala, pagi ini (13/8), Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.