Selasa , 14 Agustus 2018
Home / BENGKULU UTARA / Setor Uang ke LSM, Bup Kumpulkan Kades

Setor Uang ke LSM, Bup Kumpulkan Kades

ARGA MAKMUR – Belakangan heboh soal belasan Kepala Desa (Kades) yang menyetorkan uang pada oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengatasnamakan bekerja sama dengan penyidik Kejaksaan Negeri Arga Makmur. Terkait hal itu, Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. Mian kesal lantaran diketahui hal itu hanya mencatut nama Kejari Arma dan meresahkan kepala desa yang mengelola dana desa.

Mian menuturkan, Selasa (24/7) nanti seluruh kepala desa dikumpulkan dan pertemuan akan langsung dipimpinnya. Ia meminta seluruh kepala desa fokus dalam pembangunan serta berbuat sesuai aturan. Sehingga tidak perlu takut dengan pihak-pihak yang meresahkan dan menebar ancaman.

“Tidak usah terpengaruh dengan pihak luar yang mengatasnamakan siapapun. Itu tidak benar, kepala desa jangan mau diancam dan fokus saja bekerja sesuai aturan,” tegas Mian, kemarin (20/7).

Tak hanya itu, Mian akan mengundang Kejaksaan Negeri Arga Makmur untuk hadir langsung dalam acara ini. Materinya adalah penandatanganan MoU antara Kejari dengan seluruh desa sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang mengambil kesempatan.

“Kita akan buat MoU kerja sama, jadi ini resmi. Tidak ada kerja sama dilakukan antar desa dengan satu pihak,” tegasnya.

Kerja sama inni sudah dilakukan mulai dari Kementerian Desa dengan Kejaksaan Agung dan ditindaklanjuti oleh Gubernur dengan Kejaksaan Tinggi dan Polda Bengkulu. Pemkab BU menindaklanjuti itu langsung antara Kejari, Polres BU dengan 215 desa.

“Kita akan kerja sama. Harapannya dengan kerja sama ini desa-desa semakin cerdas dalam membelanjakan anggaran dan tahu batasan hukum yang tidak boleh dilanggar,” jelasnya.

Saat ini pembangunan desa-desa menjadi target pemerintah pusat. Sehingga ia mengimbau tidak ada pihak-pihak yang justru berbuat meresahkan desa dengan berbagai cara.

“Jika itu ada pelanggaran kita memiliki Inspektorat sebagai pengawas internal yang nantinya akan melakukan tindak lanjut,” pungkas Mian. (qia)

Baca Juga ...

KPU Dikirim Surat Kaleng

ARGA MAKMUR – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru membuka penerimaan tanggapan masyarakat secara resmi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.