Selasa , 16 Oktober 2018
Home / BENGKULU UTARA / Toko Bangunan Terbakar

Toko Bangunan Terbakar

KEBAKARAN: Toko bangunan milik Indarwan (50) warga Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik ludes terbakar.

HULU PALIK – Setelah tiga rumah warga dilalap api dua minggu lalu, kali ini giliran ruko yang dijadikan toko bangunan milik Indarwan (50) warga Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik yang terbakar. Kebakaran yang terjadi pada pukul 02.00 WIB Selasa (7/8) dini hari itu, merupakan kebakaran ketiga kalinya dalam sebulan ini di BU.

Seluruh isi toko ludes dilalap si jago merah yang hanya menyisasakan dinding tembok bangunan. Diperkirakan, barang-barang di dalam toko yang ludes terbakar tersebut nilainya lebih dari Rp 100 juta. Belum termasuk bangunan dan kerusakan lainnya.

Saat kejadian ruko memang tengah kosong karena pemiliknya tidak tinggal di dalam ruko. Api pertama kali diketahui oleh warga saat bagian dalam ruko memancar warna merah dan mengeluarkan asap hitam. Warga yang melihat hal itu langsung membuka paksa ruko untuk memadamkan api. Namun api sudah sangat besar di dalam ruko yang membakar seluruh barang dagangan yang mudah terbakar terutama yang berbahan plastik.

Meksipun warga dan mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) berusaha memadamkan api, namun api baru berhasil dipadamkan setelah barang-barang di dalam ruko habis. Untungnya, api tak sampai menjalar ke rumah-rumah warga yang ada di sebelah ruko.

Kebakaran ini diduga terjadi karena korsleting listrik seperti kasus kebakaran-kebakaran sebelumnya. Pasalnya di dalam ruko tidak ada sumber api selain listrik.     Api dari korsleting listrik diduga menyambar bahan plastik yang dijual di toko bangunan tersebut hingga menjalar dan membesar.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Air Besi Ipda. Nanuk Irawan, SH membenarkan dugaan korsleting listrik tersebut. Namun polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. “Kita sudah mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. Sementara ini masih dalam penyelidikan,” jelasnya.(qia)

Baca Juga ...

Agus Jabat Waka II, 2 Dewan PAW Dilantik

ARGA MAKMUR – DPRD BU akan menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.