Selasa , 16 Oktober 2018
Home / CURUP / Bawa Sajam ke Polsek – DPO Curas Ditangkap Bersama Ayah

Bawa Sajam ke Polsek – DPO Curas Ditangkap Bersama Ayah

SAJAM: Ya (45) dan anaknya RR saat sampai di Polres Rejang lebong sore kemarin dan langsung dijebloskan ke sel tahanan.

PUT – Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong (RL), kemarin (9/8) berhasil membekuk salah satu DPO mereka dalam kasus pencurian disertai kekerasan (curas) di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau. Menariknya DPO yang merupakan residivis kasus yang sama berinisial RR (20) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang ini, diamankan bersama bapaknya berinisial Ya (45).

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK didampingi Kapolsek PUT Iptu Djarkoni kepada RB sore kemarin, awal mula penangkapan saat salah satu anggota Polsek PUT sedang berpatroli sekitar pukul 07.00 WIB kemarin di wilayah hukum Polsek PUT. Dalam perjalanan, anggota berpapasan dengan RR yang diketahui merupakan salah satu DPO Curas Polsek PUT ini dan langsung berusaha mengejar. Namun RR berhasil kabur dan meninggalkan motornya.

Kemudian, terang Jery, anggota Polsek PUT langsung membawa motor pelaku menuju Polsek PUT. Tidak lama berselang, RR datang ke polsek bersama Ya yang tidak lain adalah sang bapak. Menariknya, RR mengaku bahwa baru menjadi korban begal sehingga mengajak bapaknya mendatangi Polsek PUT. Kapolsek PUT dan anggotanya yang sudah mengetahui gelagat kurang baik, langsung melakukan penggeledahan terhadap keduanya dan mendapati 3 bilah sajam dari tubuh keduanya.

‘’Sehingga kedua pelaku ini langsung diamankan oleh Kapolsek PUT dan jajarannya. Selain membawa sajam dan pelaku RR merupakan DPO Polsek PUT dalam kasus dugaan curas bersama rekannya yang masih menjalani sidang, RR ini juga diketahui merupakan residivis kasus yang sama dan baru lebih kurang satu tahun keluar dari penjara,’’ terang Jery.

Ditambahkan Jery, untuk penanganan kasus kepemilikan sajam akan ditangani langsung Unit Pidum Satreskrim Polres RL. Sedangkan untuk kasus Curas terhadap RR tetap ditangan Polsek PUT. ‘’Keduanya sudah kita bawa ke Polres Rejang Lebong untuk penanganan lebih lanjut,’’ demikian Jery.(dtk)

Baca Juga ...

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Atletik Olympus

CURUP – Club Athletic Olympus (CAO) Kabupaten Rejang Lebong (RL) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.