Selasa , 14 Agustus 2018
Home / BENGKULU UTARA / Di Dapil II, PPP Tak Usung Caleg

Di Dapil II, PPP Tak Usung Caleg

ARGA MAKMUR – KPU BU masih menunggu pleno hingga 12 Agustus mendatang yang menjadi batas akhir menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD BU. KPU BU sudah menyerahkan hasil verifikasi dan mencoret 10 bacaleg yang didaftarkan parpol.

Meski DCS belum ditetapkan, ada kemungkinan DCS yang akan ditetapkan sesuai dengan daftar pasca penyerahan hasil verifikasi KPU dengan jumlah 376 bacaleg. Pasalnya sampai kemarin tidak ada keberatan atau gugatan dari parpol ke KPU BU.

Dari 16 parpol, PPP tidak mengajukan bacaleg dari Dapil II meliputi Kecamatan Padang Jaya, Giri Mulya dan Air Padang. Dari 16 parpol, hanya 5 parpol yang mampu mencukupi batas maksimal kuota bacaleg sebanyak 30 orang sesuai jumlah kursi DPRD BU.

Sedangkan ada empat parpol yang hanya menyerahkan daftar 16 bacaleg yang berarti tidak memenuhi batas maksimal total 30 bacaleg untuk empat dapil di BU.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME menuturkan akan melakukan pleno untuk menetapkan DCS dan diserahkan pada masing-masing parpol. KPU juga sudah mencoret 10 nama bacaleg. “Jadi sekarang dari 386 yang diserahkan kita nyatakan memenuhi syarat 376 bacaleg,” terangnya.(qia)

Baca Juga ...

KPU Dikirim Surat Kaleng

ARGA MAKMUR – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru membuka penerimaan tanggapan masyarakat secara resmi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.