Selasa , 16 Oktober 2018
Home / METROPOLIS / Polda Serahkan Bantuan Korban Gempa Rp 20 Juta

Polda Serahkan Bantuan Korban Gempa Rp 20 Juta

KUMPULKAN: Anggota Polda Bengkulu saat mengumpulkan uang bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, NTB

BENGKULU – Polda Bengkulu dan jajarannya, kemarin (9/8) menggelar kegiatan salat gaib dan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dengan kekuatan 7 SR, yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (5/8) lalu.        Dari kegiatan tersebut, Polda Bengkulu berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 20 juta yang siap dikirim guna membantu para korban gempa Lombok yang berada di pengungsian.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, S.H, M.Hum mengungkapkan, kegiatan yang digelar di halaman Mapolda Bengkulu itu merupakan inisiasi seluruh jajaran di lingkungan Polda Bengkulu, yang terpanggil untuk ikut membantu mendoakan dan meringankan beban masyarakat Lombok yang terkena musibah.

“Walaupun hasilnya belum seberapa, namun ini merupakan bentuk panggilan hati seluruh jajaran di Polda Bengkulu untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok dan Bali,” terang Kapolda.

Ia menjelaskan, nantinya dana yang terkumpul tersebut akan digabungkan dengan uang yang terkumpul dari Polres jajaran, yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah di Lombok nantinya.

“Dana yang terkumpul sekarang ini sebesar kurang lebih Rp 20 juta rupiah, nantinya uang tersebut akan juga akan digabung dengan kumpulan dari Polres jajaran lainnya, yang insha Allah hasilnya akan lebih banyak lagi,” jelas Kapolda. (sly)

Baca Juga ...

Duta GenRe Ciptakan Tokoh Representatif Gegen dan Rere

Menyebarkan Virus Generasi Berencana Lewat Komik Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Edukasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.