Selasa , 16 Oktober 2018
Home / METROPOLIS / TNI AD Buka Penerimaan Calon Bintara

TNI AD Buka Penerimaan Calon Bintara

BENGKULU – Ini kesempatan bagi putra-putri terbaik Bengkulu yang ingin berkarir di bidang Militer. Sebab TNI AD saat ini tengah membuka penerimaan calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD tahun anggaran 2018.

Seleksi penerimaan calon Bintara TNI AD ini terbuka untuk umum bagi seluruh warga Negara Indonesia. Peserta yang berminat bisa mendaftar secara online di website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang dimulai sampai 27 Agustus 2018 tersebut.

Namun tetap ada persyaratan khusus untuk bisa mendaftar sebagai Bintara TNI AD  tersebut. Terkait usia per 01 Oktober tidak boleh  kurang dari 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Hal ini disampaikan oleh Danrem 041/Gamas, Kolonel. Inf. Arnold. B. Sinaga melalui Kepala Ajenrem Mayor. Caj. Ronal Manik, S.Sos.

“Ada persyaratan nilai ujian nasional yang berbeda-beda untuk lulusan sekolah tahun 2013 sampai tahun 2018,” katanya.

Namun untuk lulusan SMA/MA/SMK tahun 2013-2018 khusus putra asli pulau terluar atau perbatasan, seperti Enggano, hanya disyaratkan lulus ujian nasional, tanpa ada persyaratan nilai rata-rata minimal. Selain itu juga calon peserta yang hendak mendaftar tidak boleh memiliki catatan kriminalitas dibuktikan SKCK.

Kemudian, tinggi badan tidak boleh kruang dari 163 cm, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan pertama sampai dengan dua tahun setelah menyeelsaikan pendidikan. “Tentu saja harus bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun,” katanya.

Ditegaskannya, penerimaan Bintara TNI ini bebas dari unsur KKN. Peserta harus bersedia mentaati peraturan bebas KKN, baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari pendidikan pertama. “Silakan mendaftarkan diri,” tutupnya.(del)

Baca Juga ...

Duta GenRe Ciptakan Tokoh Representatif Gegen dan Rere

Menyebarkan Virus Generasi Berencana Lewat Komik Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Edukasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.