Selasa , 16 Oktober 2018
Home / BENGKULU UTARA / Warga Tuntut Ganti Rugi

Warga Tuntut Ganti Rugi

LAKA: Truk tangki pengangkut BBM menabrak rumah warga di Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kamis (9/8).

BATIK NAU – Truk tangki pengangkut BBM Pertamina menabrak tiga rumah warga di Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau. Kecelakaan ini terjadi saat mobil melintasi jalan lintas barat Kecamatan Batik Nau dari Mukomuko hendak kembali ke Kota Bengkulu sekitar pukul 05.00 WIB, kemarin (9/8).

Dari tiga rumah yang ditabrak, kerusakan terparah terjadi pada rumah milik Edi Kusendang, dimana pagar, teras, warung dan kamar hancur total. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena pemilik rumah sudah keluar dari dalam rumah. Meski begitu, warga menuntut agar perusahaan angkutan BBM tersebut untuk mengganti kerusakan rumah warga.

Sementara David Lorero (23) pengemudi truk tangki warga Desa Padang Bendar, Kecamatan Hulu Palik hanya mengalami luka lecet di kaki akibat terkena pecahan kaca. Kecelakaan berawal saat truk tangki yang dikemudikan David dan kernet Imam Razali (21) melaju dari Mukomuko menuju Kota Bengkulu dengan kecepatan sedang. Truk terakhir berhenti dua jam sebelum kecelakaan di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau untuk beristirahat.

Persis di jalan Bintunan, sopir diduga mengantuk hingga truk keluar ke kiri jalan. Truk pertama menghantam pagar rumah Sarkani. Truk yang melaju cukup kencang dan badan truk yang besar membuat truk tak lantas berhenti setelah menghantam pagar. Truk lalu menghantam rumah Edi Kusendang yang berada di samping rumah Saukani. Truk menabrak habis pagar dan warung miik Edi hingga bagian kamar depannya.

Saat itu David sudah terbangun dan mulai mengendalikan truk. Namun badan truk yang besar tidak mudah dikendalikan hingga truk kembali menghantam dinding rumah Fajar Rindang dan truk baru berhenti.

Terkait kejadian itu, Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Batik Nau Ipda. Malik H, SH menuturkan kuat dugaan kecelakaan tersebut karena pengemudi mengantuk. “Pengemudi tidak berhenti istirahat dan hanya sesekali beristirahat di perjalanan. Makanya kita mengindikasikan pengemudi mengantuk,” terang Kapolsek.

Polisi juga masih mengamankan truk tangki berikut pengemudi terkait kecelakaan ini. Warga juga menginventarisir kerusakan barang dan bangunan di dalam rumahnya agar diganti rugi.(qia)

Baca Juga ...

Penyidik Dalami Tersangka Baru

ARGA MAKMUR – Penyidik Tipikor Polres Bengkulu Utara sudah mengirimkan berkas perkara kasus dugaan korupsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.