Selasa , 16 Oktober 2018
Home / BENGKULU UTARA / Yakin Selesaikan Proyek

Yakin Selesaikan Proyek

ARGA MAKMUR – Saat ini seluruh proyek fisik yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BU sudah mulai berjalan. Termasuk proyek-proyek besar seperti pembangunan jembatan dan jalan-jalan yang volumenya di atas Rp 1,5 miliar.

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST meyakini tahun ini seluruh paket pekerjaan yang masuk dalam APBD akan selesai tepat waktu. Apalagi proyek-proyek fisik sudah dimulai lebih awal menghindari musim hujan yang mengganggu pekerjaan.

“Sekarang progress pekerjaan sudah mencapai 30 persen. Kita optimis semua pekerjaan selesai tepat waktu,” katanya.

Saat ini seluruh pengawas pekerjaan dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) juga diwajibkan menyusun kalender kerja setiap bulan yang wajib melaporkan progress pekerjaan. Sehingga jika ada pekerjaan yang lamban akan mendapatkan perhatian khusus. “Kita tidak ingin seperti tahun kemarin. Semua pekerjaan harus selesai tepat waktu dan tidak boleh ada yang melewati akhir tahun anggaran,” katanya.

Ia juga memastikan kontraktor yang tahun lalu mengerjakan pekerjaan dan tidak selesai tidak lagi mengerjakan proyek tahun ini. Semua kontraktor yang bemasalah tahun lalu sudah masuk daftar hitam dan tidak bisa mengikuti lelang pekerjaan.

“Jika dari profile perusahaan, tahun ini seharusnya tidak ada lagi pekerjaan yang tidak tuntas. Kami melakukan pengawasan,” pungkasnya.(qia)

Baca Juga ...

Agus Jabat Waka II, 2 Dewan PAW Dilantik

ARGA MAKMUR – DPRD BU akan menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.