Selasa , 16 Oktober 2018
Home / METROPOLIS / Riri: Pramuka Harus Menjadi Barisan Depan Pembangunan

Riri: Pramuka Harus Menjadi Barisan Depan Pembangunan

PRAMUKA: Senator Muda, Riri Damayanti saat menghadiri acara pramuka

BENGKULU – Senator muda Indonesia Riri Damayanti John Latief menilai bahwa Pramuka dapat menjadi gerakan pelopor Bengkulu untuk maju. Untuk itu dalam peringatan Hari Pramuka ke-57 yang akan digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Bengkulu pada 13 dan 14 Agustus 2018 mendatang. Ia berharap,  Pramuka dapat berada dalam barisan depan pembangunan.

“Pramuka dapat menjadikan Indonesia maju dan berprestasi di segala bidang, tak terkecuali di Bengkulu. Mari kita berikan yang terbaik bagi Bengkulu melalui Gerakan Pramuka yang tangguh dan berdisiplin,” kata Senator Riri kepada jurnalis.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwartir Daerah Provinsi Bengkulu ini merasa bersyukur Gerakan Pramuka dapat terus memberikan pendidikan secara praktik dalam membangun NKRI dan amalan Pancasila.

“Ada begitu banyak kegiatan Pramuka yang setiap minggunya dilakukan mulai dari tingkat terendah di rating hingga ke pusat. Semua mengutamakan praktik di luar ruangan. Ini adalah salah satu organisasi terbaik yang dimiliki bangsa ini untuk membangun generasi Indonesia yang hebat,” ungkap Senator Riri.

Ke depan Riri juga mengajak agar para kader Gerakan Pramuka dapat terus mempergiat penciptaan konten-konten positif di media sosial mengenai Provinsi Bengkulu. Menurut Kakak Pembina Duta GenRe BKKBN Provinsi Bengkulu ini, meski tampak kecil, namun upaya itu penting untuk membendung konten negatif yang dapat meracuni generasi muda.

“Saya mengapresiasi Kwarnas (Kwartir Nasional) Pramuka sudah meneken kerjasama dengan BNN dalam hal pemberantasan narkoba bulan Juli 2018 kemarin. Semoga Gerakan Pramuka dapat berperan lebih banyak dalam melakukan pencegahan dan pembangunan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba,” ujar Riri.

Sayangnya, pada peringatan Hari Pramuka ke-57 di Bengkulu, Senator Riri tidak dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarda Pramuka Provinsi Bengkulu. Pasalnya, Pimpinan sementara DPD-RI 2014, 2016 dan 2017 itu harus melakukan pengawasan sekaligus melaksanakan ibadah haji bersama Kementerian Agama.

“Sebenarnya saya ingin menyampaikan langsung, namun karena kesempatannya terbatas, izinkan saya melalui pesan ini pamit untuk berangkat ke Tanah Suci. Mohon doanya supaya diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah ini,” demikian Senator Riri.(new)

Baca Juga ...

Duta GenRe Ciptakan Tokoh Representatif Gegen dan Rere

Menyebarkan Virus Generasi Berencana Lewat Komik Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Edukasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.