Selasa , 16 Oktober 2018
Home / CURUP / Tunggu Pelaksanaan Puncak Haji

Tunggu Pelaksanaan Puncak Haji

CURUP – Sebanyak 235 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 8 bersama jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), saat ini seluruhnya sudah berada di Tanah Suci Mekkah. Sampai di mekkah, seluruh jemaah mengikuti berbagai kegiatan ibadah. Diperkirakan seluruh jemaah akan berangkat ke arafah 21 Desember 2018 mendatang.

Ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten RL Drs. H. Tasri, MA kepada RB kemarin. ‘’Untuk rangkaian yang sudah dilaksanakan oleh jemaah, diantaranya solat arbain, membayar Dam dan pelaksanaan umroh. Sekarang seluruh jemaah tinggal menunggu pelaksanana puncak ibadah haji,’’ terang Tasri.

Untuk pelaksanaan puncak ibadah haji, jelas Tasri, diantaranya rangkaian yang akan dilaksanakan yaitu Wukuf di Arafah, Mabid di Musdalifah, Mabid di Mina, melontar Jumrah dan Tawaf. ‘’Untuk kondisi seluruh jemaah saat ini dalam keadaan sehat dan menjalankan aktifitas kewajiban ibadah sehari-hari,’’ jelas Tasri.

Ditambajkan Tasri, setelah rangkaian ibadah selesai dilaksanakan seluruh JCH, selanjutnya berencana untuk kepulangan ke Indonesia pada tanggal 3 September 2018. ‘’Mudah-mudahan Lima September sudah sampai lagi di Rejang Lebong. Dan diperkirakan sebelum solat zuhur yang rencananya akan dilakukan penyambutan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Semoga seluruh jemaah nantinya sampai dalam kondisi sehat dan menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh,’’ demikian Tasri.(dtk)

Baca Juga ...

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Atletik Olympus

CURUP – Club Athletic Olympus (CAO) Kabupaten Rejang Lebong (RL) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.