Home / BERITA UTAMA / Perbaiki Lagi, Jembatan Karang Tinggi Rusak Lagi

Perbaiki Lagi, Jembatan Karang Tinggi Rusak Lagi

BEBAHAYA: Jembatan di Desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali rusak. Hingga kemarin belum diperbaiki. (foto : fintah/rb).

BENTENG – Jembatan di Desa Karang Tinggi  Kabupaten Bengkulu kembali rusak dan membahayakan keselamatan pengendara. Padahal jembatan ini selalu ramai dilintasi karena menjadi penghubung menuju pusat perkantoran Renah Semanek.

Ketua BPD  Desa Karang Tinggi Albert Satya Jaya SE mengaku sudah berulang kali meminta agar melakukan perbaikan. Tapi yang tahan lama. Karena perbaikan terakhir sekitar 2 minggu lalu.”Banyak pengguna jembatan merasa was-was ketika melintas,” terangnya.

Kadis PUPR Benteng, Drs Rachmat Riyanto MT melalui Kabid Bina Marga Febrian Fatahillah ST,MT mengatakan untuk perbaikan jembatan terus dilakukan pihaknya saat terjadi kerusakan. “Meskipun dananya sudah tidak ada lagi, kami tetap memperbaiki,” ujarnya.

Febrian mengaku, saat ini sedang mempersiapkan penyelesaian jembatan beton yang bisa digunakan tanpa mudah rusak. Untuk proses saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembentukan badan jembatan yang menggunakan besi baja. Diperkirakan paling lambat awal September sudah selesai dan siap dipasang di jembatan beton yang telah dibangun pondasi awal sejak 2 tahun terakhir.

Dengan jembatan beton, keruskaan yang sering terjadi tidak akan ada lagi. Karena konstruksi jembatan semuanya terbuat dari baja dan beton yang kokoh. Anggaran yang disiapkan sebelumnya mencapai Rp 7 miliar. “Siap selesai sebelum akhir tahun untuk jembatan beton permanen,” demikian Febrian.(vla)

Baca Juga ...

Marquez Rengkuh Juara Dunia Ke-7

MOTEGI– Selepas sesi warm up menjelang balapan MotoGP Jepang kemarin, Presiden Honda Racing Corporation (HRC) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.