Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / Imunisasi MR 62 Persen

Imunisasi MR 62 Persen

CURUP – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya memaksimalkan realisasi imunisasi MR di seluruh wilayah Kabupaten RL. Mulai dari pelaksanaan di sekolah-sekolah, hingga ke masing-masing pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) diseluruh kecamatan yang ada.

Diungkapkan Plt. Kepala Dinkes Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB, dari 62.322 anak usia 0-15 yang menjadi target sasaran imunisasi MR, hingga sekarang sudah terealisasi hingga 38.600 anak atau sudah mencapai 62 persen. Imunisasi ini akan terus dioptimalkan hingga akhir September 2018 mendatang. ‘’Meskipun baru enampuluh dua persen pencapaian kita, tapi dari informasi, Rejang Lebong tertinggi ketiga untuk pencapaian realisasi imunisasi MR,’’ ungkap Syamsir.

Jikan nanti, tambah Syamsir, hingga akhir September 2018 pencapaian masih dibawah 90 persen, makany mereka akan mengambil langkah langung door to door. Meskipun memang nantinya akan terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Dinkes Provinsi Bengkulu maupun Kementerian Kesehatan. Karena menyangkut ketersediaan atau stock vaksin untuk imunisasi MR itu sendiri nantinya.

‘’Salah satu upaya kita nanti, ya langsung door to door, jika belum bisa dimaksimalkan di sekolah maupun puskesmas. Karena masyarakat tidak perlu cemas dan takut, apalagi soal isu masalah halan atau tidaknya vaksin itu sendiri. Tapi yang jelas ini dalam rangka untuk kesehatan masyarakat itu sendiri,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.