Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / Komponen Trafo Listrik Dicuri

Komponen Trafo Listrik Dicuri

BINDURIANG – Aksi pencurian terjadi di Dusun Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, pagi kemarin. Komponen Trafo Listrik milik PLN Curup merk sintra 50 kva, dicuri dan menyebabkan setidaknya 250 pelanggan yang berada di wilayah tersebut mendapatkan pemadaman listrik secara mendadak.

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Ordiva, S.Ik melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Djarkoni kepada RB, kejadian bukan berada di jalan lintas. Sehingga memang tidak terpantau langsung anggota mereka yang berpatroli menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Namun begitu hingga kemarin sore, mereka masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya.

‘’Sepertinya memang sudah profesional (pelaku, red) dan memiliki keahlian bidang listrik. Karena saat mencuri komponen trafo tersebut kondisi aliran listrik masih dalam keadaan hidup. Pencuri hanya mengambil bagian kabel yang terbuat dari tembaga, karena di pasaran informasinya harga tembaga tersebut tergolong mahal,’’ terang Djarkoni.

Ditambahkan Djarkoni, aksi pencurian komponen trafo tersebut diketahui petugas PLN sekitar pukul 06.30 WIB. Dimana PLN mendapatkan adanya laporan lampu mati dikawasan lokasi pencurian travo berada. ‘’Saat dilakukan pengecekan oleh petugas PLN, ternyata ditemukan trafo sudah dibawah dan dalam kondisi terbongkar. Kita masih menyelidikan kasus ini dan lihat nanti bagaimana perkembangan selanjutnya,’’ imbuh Djarkoni.(dtk)

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.