Rabu , 26 September 2018
Home / MUKOMUKO / Pelaku Aj Dirujuk Ke RSJKO Bengkulu

Pelaku Aj Dirujuk Ke RSJKO Bengkulu

DIAMANKAN: Ar diamankan sebelum diproses untuk dibawa ke RSJKO Bengkulu, kemarin (13/9).

MUKOMUKO – Pelaku berinisial AJ (17), warga Kecamatan Teramang Jaya terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Kota Bengkulu. AJ diduga kuat mencabuli seorang anak yang baru berusia sekitar tiga tahun. Korban yang masih balita ini tinggal masih satu komplek dengan AJ.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko, Herlian, S.Sos, M.Si, menjelaskan AJ direkomendasikan untuk dirujuk ke RSJKO Kota Bengkulu. Karena diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Diduga terduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Sudah kami laporakan ke Bapak Bupati dan Pak Sekda, bahwa Dinsos Mukomuko akan mengurus bersama Polsek. Untuk AJ dibawa ke RSJKO Bengkulu,” terang Herlian.

Aksi pencabulan terjadi Selasa (11/9) siang, sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi kejadian, diduga di kawasan perkebunan Kecamatan Teramang Jaya milik salahsatu perusahaan perkebunan di Kabupaten Mukomuko.

Mulanya korban duduk di teras rumah bersama ibunya. Tidak berapa lama, ibu korban masuk ke dalam rumah hendak mengambil air minum untuk sang anak. Karena anaknya merasa haus dan minta diambilkan air minum.

Namun setelah beberapa saat, sekembalinya ibu korban dari mengambil air minum, anak perempuannya yang masih berusia sekitar tiga tahun ini sudah tidak ada lagi di teras rumahnya.

Heran, sang ibu memanggil-manggil anaknya. Namun tidak ada sahutan. Ia pun mencari-cari anaknya di sekeliling rumah dan komplek perumahan tempat ia tinggal. Tapi tak juga menemukan anak perempuannya itu.

Ditengah upaya mencari itu, tiba salahsatu warga setempat menemuinya. Seraya membawa anak dari ibu tersebut. Riang, sang ibu langsung mengambil anaknya. Tapi sang ibu merasa ada kejanggalan terhadap anaknya. Sehingga memeriksa seluruh kondisi fisik anaknya. Dan betapa terkejutnya ia menemukan bercak darah di celana yang dipakai anaknya.

Panik, sang ibu membawa korban ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Akhirnya sang anak harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko.

“Informasinya kejadian itu sudah dilaporkan ke polisi. Pihak kepolisian sudah datangi TKP mencatat keterangan dan mengamankan barang bukti,” demikian Herlian.(hue)

Baca Juga ...

Pajak Pemanfaatan Air Bawah 10 Persen

MUKOMUKO – Kabid Pendapatan 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko Singgih Pramono, S.Sos, M.Si mengatakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.